Chevrolet Blazer siap menggebrak para penggemarnya di tahun depan, 2019. Desas-desus tersebut terjawab dengan rilisnya beberapa gambar-gambar Chevrolet Blazer dengan tampang terkininya. Mobil berbasis SUV dua baris jok ini mengusung desain bodi eksterior yang semakin tajam dan futuristik. Kami pun sependapat dengan banyak pihak yang menyatakan bahwa lekuk bodinya mendekat pada desain Chevrolet Camaro yang diubah wujudnya menjadi bentuk SUV.

Meski belum dipastikan soal harganya oleh pihak Chevrolet Amerika, tapi yang pasti Chevrolet Blazer terbaru ini akan dirilis dengan tiga pilihan tipe yaitu Standar, Premier, dan RS.

Chevrolet Blazer terbaru diperkirakan meluncur 2019 mendatang.

Perbedaan menonjol dari ketiga tipe tersebut ada pada diameter lingkar roda. Untuk tipe Standar dibekali velg berdiameter 18 inci, dan 21 inci untuk tipe RS dan Premier. Selanjutnya tipe Standar mengandalkan penggerak roda depan dan diyakini pihak Chevrolet Amerika, lebih efisien soal bahan bakar. Sedangkan tipe Premier dan RS menggunakan sistem twin-clutch all-wheel drive yang lebih canggih.

LED Concept hadir melengkapi tampang depannya yang futuristik dengan grill besar dan lebar, menyerupai desain Chevrolet Camaro.

Pelengkap tampang futuristiknya, bagian eksterior nampak maskulin dengan grille besar dan lebar, terlihat kompak dengan desain lampu LED concept yang memenuhi tampak depannya. Bagian belakang eksterior, lekukan desain milik Chevrolet Camaro mulai menghilang, justru semakin mendekat pada desain Chevrolet Traverse. Dan terkesan lebih tajam dari pada model buritan SUV pada umumnya.

Bagian belakang mendekat desain Chevrolet Traverse.

Merasuk ke bagian interior, Chevrolet Blazer 2019 ada fitur canggih berupa glovebox yang bersistem pengunci elektronik, berfungsi untuk meletakkan mug atau gelas, lebih aman dari guncangan saat di jalan. Ada enam port USB, pengisian daya atau wireless charging, jaringan WiFi wireless, serta ada power window yang dapat dioperasikan melalui remote.

Bagian interior lainnya yang cukup menarik dibahas, adanya fitur pengaturan ruang bagasi. Di bagian belakang kabin terdapat pembatas fleksibel yang dapat dipindahkan untuk mengunci barang-barang bawaan di bagasi saat dalam perjalanan.

Fitur pintar yang berfungsi untuk mengunci barang-barang bawaan, dan dapat digeser untuk disesuaikan.

Nah saatnya melihat spesifikasi mesin yang dibekalinya. Menurut kabarnya, Chevorlet Blazer 2019 tersebut mengusung mesin 2,5 liter 4-silinder segaris untuk tipe standarnya. Mesin tipe Standar tersebut dapat menghasilkan tenaga 196 Horsepower dan torsi maksimal diputaran 255 Nm. Chevrolet Amerika juga menyediakan mesin ekstra bertenaga dengan kategori Naturally-Aspirated V6. Tenaga mesin N/A atau tanpa turbo ini dapat menelurkan tenaga 305 Hp dengan sokongan torsi 365 Nm. Cukup bertenaga juga bro!

Desain begitu menggoda.

Sudah pada tidak sabar mau lihat tampang Chevrolet Blazer 2019 ini sebenarnya? Pada awal 2019, pihak Chevrolet Amerika memastikan unitnya sudah akan tersedia di dealer-dealer. Tapi negara mana yang beruntung merasakan panggung spektakuler kehadiran Chevrolet Blazer ini untuk pertama kalinya? Lihat nanti ya guys! [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!