TOMI AIRBRUSH – Automotive Solution

#IndonesianPimpMyRide

Mission
  • Automotive Solution!
  • Airbrush/ Painting
  • Modification
  • Body Repair
  • Service
  • Tune Up
  • etc.

Tomi Airbrush: Kualitas Diatas Segalanya!Mobilitas dan perkembangan dunia otomotif belakangan ini memang diakui cukup pesat dan menjanjikan. Beberapa pemilik modal menyatu dengan tangan-tangan kreatif tertantang untuk memanfaatkan peluang disegmen otomotif ini. Jumlah bengkel, tempat steam mobil atau motor serta lokasi pemasangan aksesoris pada kendaraan sudah cukup banyak berjejer disepanjang jalan ibukota. Tomi Gunawan mencoba mencari sela bisnis dan kreatifitas dalam memanfaatkan jumlah kendaraan yang kian menjamur.

Memiliki keahlian sebagai graphic design dan menguasai seni menggambar dari tahun 1995 silam, Tomi mencoba peruntungan membuka usaha airbrush. Langkah awal dilakukan dengan mengecat helm dan menggambarnya dengan tehnik airbrush. Tak disangka, keahlian dan kualitas cat serta gambar yang bagus, membuat konsumen yang notabene rekan-rekannya merasa puas. Karena pesanan yang setiap minggunya terus bertambah, lelaki keturunan ini memberanikan diri membuka tempat usaha dan mengembangkan airbrush dan cat untuk motor dan mobil.

Setelah mendapat order mengecat motor Yamaha Force One, lelaki kelahiran 1978 ini semakin mengembangkan usaha tersebut. dengan menempati lahan sekitar 700 m2, Tomi menyulap lahan kosong tersebut menjadi tempat usaha yang cukup menjanjikan. Referensi gambar yang didapat juga banyak, mulai dari majalah, internet, hasil karya temannya dan sebagainya.

Setelah usaha “kelir mengelir” berdiri, Tomi mensiasati promosi bengkelnya itu lewat teman-temannya yang mengaku sangat puas dengan hasil kerjanya itu. Lewat promosi mulut ke mulut itu, nama Tomi Airbrush mulai terdengar kesegala pelosok. Selang beberapa bulan, sebuah majalah otomotif terbitan ibu kota mengangkat profil usaha miliknya itu. Nama Tomi Airbrush akhirnya sampai juga dari ke Papua hingga kawasan Sumatera. “Waktu itu ada wartawan dari majalah otomotif mengangkat profil bengkel saya, setelah itu silih berganti dari koran hingga televisi. Yang jelas kami selalu terbuka dan menghargai siapapun bukan hanya konsumen, tapi orang yang mau mengangkat profil kita seperti Anda,” terangnya saat disambangi di bengkelnya di jalan Kebun Raya, Duri Kepa, Jakarta Barat, belum lama ini.

Soal prestasi? jangan ragukan karya lelaki berkulit putih ini. Sudah banyak motor oprekannya yang sukses menyabet gelar di berbagai kontes. “Kurang lebih 40 hingga 50 motor yang saya kerjakan berlaga diberbagai event otomotif. Bukan hanya Jakarta, tapi di daerah-daerah mengaku puas dan beberapa kali meraih piala dan penghargaan lainnya,” bangganya. Karena merasa bisnisnya semakin diminati pemilik motor dan mobil, Tomi mencoba menyapa konsumennya dengan membuka cabang. Cabang pertama dibilangan Jakarta Utara, sementara cabang keduanya dikawasan Selatan Jakarta. Sementara yang tinggal didaerah jangan khawatir, Tomi juga membuka cabang di Lampung dan Bangka.

Walau usahanya sudah cukup menjanjikan, namun Tomi mengaku masih memiliki obsesi lain. Dirinya ingin membuka sekolah sekolah airbrush demi pengembangan kedepan. Tomi membidik anak-anak bikers yang memiliki hobi grafis yang tidak tersalurkan namun memiliki bakat yang cukup tinggi.

Anda pasti penasaran soal dana yang dikucurkan untuk merubah tunggangan Anda dengan airbrush. Jangan khawatir Tomi Airbrush terbilang terjangkau untuk para bikers. Pengecatan standar untuk motor matic dipatok Rp. 500 ribu dengan beberapa pilihan warna sesuai keinginan konsumen. Sementara untuk full body dikenakan Rp. 2,5 juta. Sementara pengecatan yang ekstrim atau rumit, konsumen mesti merogoh kocek hingga Rp. 3 hingga 5 juta. Namun demikian kepuasan dan jaminan masuk finalis di event kontes modifikasi atau airbrush pasti didapat konsumen. “Saya selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, karena itu merupakan segala-galanya dan kunci keberhasilan. Makanya dana yang dikeluarkan konsumen setimpal dengan apa yang didapat. Namun demikian saya selalu berusaha untuk terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” pungkasnya.