Pamor dan ketenaran Valentino Rossi, pebalap senior MotoGP memang benar-benar masih diacungi jempol. Sampai saat ini masih banyak penggemar fanatiknya. Salah satu buktinya adalah pemiliki kendaraan bermotor roda empat, ATV ini.

Sebagai bukti fanatismenya terhadap sang idola Valentino Rossi, ia meminta Tomi Gunawan, pemilik bengkel Tomi Airbrush untuk membalut cat airbrush seluruh bodi ATV-nya tersebut dengan desain dan grafis ala striping motor sang idola.

Pengaturan logo-logo sponsor perlu pemikiran ekstra agar tetap memenuhi unsur estetika.

Perlu sedikit berputar otak dalam penggarapan ATV ini. Bukan soal teknik pengecatan dan airbrush-nya, melainkan posisi penempatan dan estetika beberapa logo-logo sponsor sesuai dengan livery asli yang ada pada motor Rossi.

“Cukup dibuat pusing untuk menentukan posisi logo-logo sponsor sesuai aslinya, karena lekuk desainnya berbeda dengan desain motor ” cerita Tomi.

 

Velg dicat ulang dan bagian depan kaki-kaki juga sudah dimodifikasi.

ATV tersebut aslinya berwarna hitam, demi memuluskan konsep modifikasi bodinya, terpaksa harus diganti dengan warna biru serta desain dan grafis airbrush sesuai motif Monster Energy, kepunyaan Rossi.

Selain modifikasi cat dan airbrush, bagian depan kaki-kaki ATV ini juga sudah dimodifikasi, ada pula lampu ekstra pada bagian depan guna membantu penerangan saat berkendara. Lainnya, agar semakin garang dan seirama dengan konsep cat dan airbrush-nya, Tomi juga membungkus velg dengan komposisi warna yang sama dengan bodinya.

“Untuk mewujudkan pekerjaan modifikasi ATV ini sesuai konsepnya, diperlukan waktu sekira tiga mingguan. Dan si pemilik menyatakan rasa puasnya,” pungkas Tomi. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!