Punya motor “batangan” legendaris bertampang “ciamik” macam Yamaha RX King memang menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih motor tersebut telah dimodifikasi dengan gaya dan selera kita. Motor yang satu ini menjadi contoh dari pernyataan tersebut.

Di bengkel modifikasi dan airbrush, Tomi Airbrush, belum lama ini terpajang beberapa bagian bodi-bodi dari motor 2Tak pabrikan Garpu Tala, Yamaha RX King. Bodi-bodi motor tersebut nampak menarik mata memandang lantaran balutan catnya yang telah dilapis dengan modifikasi airbrush bertema Jerman.

Tampak atas tangki Yamaha RX King modifikasi airbrush.

Tampak atas tangki Yamaha RX King modifikasi airbrush.

Bendera Jerman menjadi identitas tersendiri bagi pemilik motor, karena memang komposisi warnanya yang menarik perhatian sang pemilik. Menurut Tomi Gunawan, builder dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush ini mengatakan, kliennya memiliki ketertarikan terhadap warna-warna yang ada dalam bendera Jerman.

Spakbor Yamaha RX King modifikasi airbrush Jerman.

Spakbor Yamaha RX King modifikasi airbrush Jerman.

Uniknya, bukan sekedar balutan warna bendera Jerman saja yang diingini oleh pemilik motor Yamaha RX King tersebut, melainkan adanya motif-motif dengan konsep yang unik. Tantangan bagi Tomi, ia pun harus mewujudkan keinginan pemilik motor tersebut dengan membuatkan konsep motif yang sesuai seleranya. Tak heran, sejak proses tukar pikiran hingga penggarapan dan final, crew bengkel Tomi Airbrush memerlukan waktu sekira 1,5 bulan.

Spakbor Yamaha RX King modifikasi airbrush.

Spakbor Yamaha RX King modifikasi airbrush.

Mendukung konsep unik tersebut, tak tanggung-tanggung, Tomi menyiram cat airbrush Yamaha RX King Jerman ini dengan bahan cat Spies Hecker. Mau punya motor modifikasi yang unik? Datang saja langsung ke bengkel Tomi Airbrush di bilangan jalan Kebon Raya 103
Duri Kepa, Jakarta Barat. [nus/TA.com]