Autopro Indonesia 2017 yang merupakan wadah bagi para pelaku industri produk aftermarket guna meningkatkan imej merk di pasar yang lebih luas, menargetkan menjadi acuan industri modifikasi di Tanah Air. Event yang akan digelar pada 23-25 Februari mendatang ini, ditargetkan selayaknya SEMA Show di Amerika Serikat, yang merupakan pameran komponen aftermarket terkemuka di dunia.

Salah satu daya tarik utama dari SEMA Show adalah tampilnya mobil-mobil modifikasi yang menggunakan berbagai komponen aftermarket sebagai komponen utama modifikasi mereka. Tampilan mobil yang semakin cantik, semakin mewah ataupun semakin sporty mewarnai gelaran ini. Di AutoPro Indonesia 2017, jajaran mobil-mobil modifikasi seperti ini pun akan menjadi bagian penting dalam gelaran kali ini.

“Modifikasi tak bisa lepas dari perkembangan dunia industri komponen aftermarket otomotif. Keduanya saling mempengaruhi satu sama lainnya, dimana tren modifikasi dapat semakin luas dengan semakin inovatifnya teknologi aftermarket, sebaliknya, industri komponen juga dapat semakin berkembang karena semakin kreatifnya para modifikator mobil di Tanah Air,” papar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event, selaku penyelenggara AutoPro.

Logo AutoPro Indonesia 2017.

Logo AutoPro Indonesia 2017.

Guna mendukung dari target tersebut, Autopro Indonesia juga akan menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Salah satu acara yang menarik dalam rangkaian AutoPro Indonesia 2017 mendatang yakni digelarnya NMAA Top 30 Modified Car untuk pertama kalinya. Dalam acara ini akan dipamerkan hasil karya terbaik para modifikator Tanah Air yang hasil karyanya akan dinilai untuk merebut gelar sebagai modifikator terkemuka.

Selain acara di atas, masih banyak rangkaian acara lainnya, diantaranya ada pengukuhan standar baru car interior di Indonesia. Hal yang paling baru dan belum pernah ada di Indonesia yaitu Rekor Otomotif Indonesia (ROI), merupakan lembaga prestisius untuk memberikan apresiasi bagi para insan otomotif Indonesia. Lainnya ada tips and trick seputar dunia otomotif, dan penampilan para legenda otomotif di Tanah Air. [nus/TA.com]