Ajang AutoPro Indonesia 2017 semakin dekat. Ajang pameran sektor komponen aftermarket dan modifikasi yang mempertemukan para pemain utama dari industri ini, untuk berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk komponen aftermarket terkini dan inovatif, ternyata juga akan menarik pihak pabrikan alias Agen Pemegang Merk (APM) turut hadir sebagai peserta pameran.

Prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengenai kenaikan pasar mobil Tanah Air sebesar enam persen di 2017 dimanfaatkan oleh sejumlah APM untuk melebarkan target dengan sejumlah strategi jitu. Salah satu cara yang dilakukan, dengan mengikuti gelaran AutoPro Indonesia pada 23-25 Februari 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Indonesia.

Tak disangkal, industri komponen aftermarket dan modifikasi memang tak dapat dilepaskan dari industri otomotif secara umum, terutama bagi para APM. Produk-produk yang dipasarkan oleh APM tak dapat lepas dari berbagai komponen aftermarket dan bagi para pemain industri modifikasi, semakin besar pasar kendaraan bermotor, maka semakin besar pula potensi pasar yang dapat mereka raih.

Peluang dan keikutsertaan para APM ini membuka potensi dan peluang besar bagi industri komponen aftermarket guna menawarkan konsep modifikasi terbaik bagi mobil-mobil baru yang tengah dipasarkan, agar menarik konsumen.

Beberapa APM yang menyatakan ikut ambil bagian dalam ajang AutoPro Indonesia 2017 ini diantaranya ada Nissan dan Datsun Indonesia. Nissan akan menghadirkan modifikasi apik dari Nissan Grand Livina, sedang Datsun akan menghadirkan Datsun SV dan Datsun Nusantara yang merupakan special edition Datsun GO. Selanjutnya ada PT. KIA Mobil Indonesia, Kia akan mengusung Kia All New Sportage GT, Kia Grand Sedona Ultimate, dan  Kia All New Rio. Lainnya ada PT. Hyundai Mobil Indonesia, pabrikan satu payung dengan Kia ini akan memboyong Hyundai Grand i10X city car dengan crossover look, All New i20, New Tucson XG, dan New Tucson dengan versi modifikasi untuk menyesuaikan dengan tema pameran Autopro.

Disamping pabrikan tersebut ada sejumlah acara menarik lainnya diantaranya ada Rekor Otomotif Indonesia (ROI), merupakan lembaga prestisius untuk memberikan apresiasi bagi para insan otomotif Indonesia. So guys, tunggu acara-acara seru AutoPro Indonesia 2017. [nus/TA.com]