Jangan heran dengan tampang modifikasi Yamaha Scorpio yang satu ini. Tergolong aneh bukan? Lihat saja tampilannya yang mengusung gaya cafe racer, terlihat dari buritannya. Namun pada bagian wheels, Anda akan menemukan style modifikasi scrambler dengan ban kotak “tahu” alias ban off road.

Ciri unik lainnya juga nampak pada setang, kalau cafe racer pakemnya setang menunduk ala motor drag bike sementara scrambler lebih tinggi. Nah, motor Yamaha Scorpio modifikasi ini menganut setang dengan posisi mengarah pada model scrambler.

Photo by Imagineering Custom Instagram.

Yamaha Scorpio ini merupakan garapan Teja dari Imagineering Custom. Menurut informasi, Teja memadukan konsep modifikasi cafe racer dan scrambler untuk motor pribadinya ini. Melihat konsep tampilan bodi seperti ini, sepertinya Teja tidak mau mengikuti pakem atau gaya modifikasi pada umumnya. Ia punya style sendiri, lebih mengedepankan gaya cross road. Gaya modifikasi ini dijuluki dengan nama cafe scrambler, cenderung style flat yang mengarah pada cafe racer european.

Photo by Imagineering Custom Instagram.

Velg depan dan belakang terlihat menggunakan velg alumunium R17, dengan paduan ban Karoo berukuran 3.00-12 di depan dan di roda belakang 3.00-150. Shockbreaker dibuat custom berikut segitiga atas bawahnya. Sudah pasti untuk bodi dan jok hasil modifikasi karya Teja.

Puas bicara konsep dan spesifikasi modifikasi Yamaha Scoprio Cafe Scrambler milik Teja, kini beralih ke tampang penampilan “ciamik” catnya. Proses pengecatan dikerjakan oleh bengkel modifikasi Tomi Airbrush. Menurut informasi dari Tomi Gunawan, builder bengkel Tomi Airbrush, Teja menginginkan warna cat purple metal flake atau bahasa sederhananya ungu bertabur gliter.

Photo by Imagineering Custom Instagram.

Bengkel modifikasi dengan bendera PT. Internasional Auto Solusi ini menggunakan cat berwarna gliter magenta. Kemudian Tomi juga memberikan dominasi warna airbrush berupa silver dan hitam. “Komposisi cat seperti ini mengeluarkan kesan sporti retro,” ungkap Tomi. Crew Tomi Airbrush membocorkan bahwa cat yang diandalkan untuk pengerjaan ini menggunakan extreme color. [nus/TA.com]