Tak terasa, gelaran pameran otomotif berskala Internasional, garapan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan segera dimulai. Acara yang akan digelar pada 10-20 Agustus, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini mengusung tema “Rise of the Future Mobility”.

Pameran GIIAS kali ini diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa GAIKINDO ingin GIIAS menjadi ajang tujuan anggotanya menghadirkan launching ragam kendaraan dan teknologi terbaru mereka. Karena menurutnya bahwa hingga saat ini GIIAS tetap menjadi wadah publik mencari informasi terkini tentang perkembangan industri otomotif Indonesia.

(Kiri ke Kanan) : Agus Riyadi (Project Director Seven Events), Adiatma Sardjito (VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero)), Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, Rizwan Alamsjah (Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2017), Yoesman Sugianto (Senior Vice President Strategic Marketing and Communication Bank Mandiri), Romi, Presiden Direktur Seven Events memaparkan persiapan terakhir penyelenggaraan GIIAS 2017.

“Sebagai world class auto show series, fokus dan komitmen GAIKINDO adalah menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas. Selain memberikan kesempatan untuk menyaksikan perkembangan yang terjadi di industri otomotif dunia, hal ini turut menguatkan posisi Indonesia sebagai negara dengan potensi industri otomotif yang kuat,” jelas Yohanes.

Lebih dari 40 kendaraan terbaru akan diluncurkan dalam GIIAS 2017 nanti. Ada 32 daftar merk mobil anggota GAIKINDO termasuk didalamnya 24 merk kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merk kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Suasana saat konferensi Pers GIIAS 2017.

“Kami berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tak hanya akan memikat para pengunjung setia GIIAS tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini. Tidak kurang dari 40 produk baru dan konsep akan diperkenalkan selama GIIAS 2017,” ujar Rizwan.

Menurut Rizwan, hampir semua merk anggota GAIKINDO memiliki kejutan untuk para pengunjung. Merk yang akan memboyong produk terkini diantaranya termasuk world premier Mitsubishi Small MVP, dan puluhan kendaraan terbaru lainnya yang akan dihadirkan oleh 32 APM peserta GIIAS 2017. [nus/TA.com]