Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 2 yang digelar beberapa pekan lalu (16/7) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Dalam gelaran tersebut salah atu tim yang ikut turun dalam YSR Seri 2 berasal dari Bali, ABB-RU Racing Team. Tim ini turut berpartisipasi dengan menurunkan sejumlah rider “jagoannya”. Pebalap-pebalap andalan dari tim asal Pulau Dewata tersebut cukup mencuri perhatian. Mulai dari yang junior hingga sang juara 1 Superstock Community Class Sunday Race 2016 lalu, David Hertanto.

Dede Oik menunggangi motor berkapasitas 250 CC, Yamaha YZF-R25. Bobot tubuh ideal 40 Kg dengan bobot Yamaha R25 membuat Dede tampil baik, melesat dan mampu berkompetisi. Penampilan rider junior asal Bali ini tak lepas dari dukungan timnya, ABB-RU Racing Team dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali dengan kolaborasi beberapa komunitas motor Bali seperti Motorsport Owner Bali (MOB), Ravens United Bali (RU Bali), All Biker Bali (ABB) dan YRFI Bali (Yamaha Riders Federation Indonesia Bali.

Rider ABB-RU Bali warnai gelaran YSR Seri 2.

Selain Dede Oik, ada sejumlah catatan menarik lainnya. Tiga orang rider lainnya asal Bali turut mewarnai gelaran YSR Seri 2, mereka semua sama-sama berasal dari tim ABB-RU. Diantaranya ada C. William yang bertarung di kelas 150 CC, Hatta Prasetyo di kelas 250 CC, David Hertanto rider yang berkompetisi di kelas 250 CC. [nus/TA.com]