Mempertahankan posisi market leader di segmen hatchback, PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis Honda New Jazz, kemarin (26/7). Hatchback favorit Honda ini dirilis dalam dua varian yakni Honda New Jazz RS dan Honda New Jazz, sama seperti versi sebelumya.

Dikatakan oleh pihak HPM, varian baru tersebut memiliki beberapa ubahan baru pada bagian eksterior, interior dan adopsi beberapa fitur-fitur baru. Honda New Jazz RS paling menggoda, selain tampilan eksterior baru, bagian dalam kabin pun tak luput dari adopsi desain dan fitur baru pula.

Saat peluncuran Honda New Jazz.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT. HPM mengatakan, “sejak pertama kali dipasarkan pada 2004, Honda Jazz telah mengumpulkan penjualan total sebesar 287.240 unit yang menjadikannya hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Hingga kini, Honda Jazz juga terus memimpin sebagai market leader di segmen hatchback, sekaligus mobil yang sangat populer di kalangan anak muda, ajang balap, dan komunitas modifikasi. Kami percaya model ini dapat meneruskan popularitas Honda Jazz di Indonesia dan dapat memenuhi ekspektasi dari konsumennya.”

Beberapa tampilan baru yang menjadi senjata jual Honda New Jazz RS diantaranya ada desain baru pada grille depan dan bumper belakangnya. Bumper belakang Honda New Jazz RS juga telah dipersenjatai dengan diffuser, sementara sisi sampingnya nampak terpasang side skirt. Kemudian dilengkapi juga dengan LED Headlamp serta Daytime Running Light (DRL).

Eksterior sentuhan baru Honda New Jazz RS.

Melengkapi imej hatchback yang sporty dari Honda, maka spion Honda New Jazz RS dilapis dengan warna berbeda dari bodi, yakni hitam. Spion tersebut sudah retractable. Pelengkap gaya sporty lainnya dari Honda New Jazz RS juga terlihat pada penggunaan velg berbahan ringan R16 berdesain ciamik.

Selain berbagai perubahan pada eksterior, diperkenalkan juga pilihan warna Phoenix Orange Black Top, yaitu kombinasi warna oranye dengan atap hitam yang semakin menambah kesan sporty.

Menjamah bagian interior, PT. HPM juga membekali Honda New Jazz RS dengan aksen jahitan oranye pada bagian jok, lingkar kemudi, serta console box dan shift knob. Kabin New Honda Jazz RS juga semakin nyaman dengan head unit baru yang dilengkapi layar sentuh 8 inci dengan fitur panggilan telepone, audio bluetooth serta audio mirroring. Tampilan dashboard Honda New Jazz RS semakin canggih dengan fitur Smart Touch Auto AC juga dengan panel digital.

Paduan warna oranye dan head unit layar sentuh baru 8 inci.

Seluruh varian Honda New Jazz tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Rallye Red, Attract Yellow Pearl, serta Phoenix Orange Pearl Two Tone khusus untuk varian RS.

Soal harga, Honda New Jazz dibanderol dalam beberapa pilihan On The Road untuk Jabodetabek. Honda New Jazz transmisi manual seharga RP. 232,5 juta, sedangkan yang bertransmisi matic dibanderol Rp. 242,5 juta. Bagi Anda penggemar Honda New Jazz RS, pihak HPM melabel harga Honda New Jazz RS manual Rp. 262,5 juta, dan yang matic diangka Rp. 272,5 juta. [nus/TA.com]