Honda Motor Co. Ltd memastikan pihaknya akan mengusung mobil-mobil listrik andalannya di ajang Tokyo Motor Show 2017, 27 Oktober hingga 5 November mendatang. Beberapa mobil listrik Honda yang akan dipamerkan diantaranya ada Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV dan Honda All-New CR-V serta beberapa produk lainnya. Mayoritas mobil konsep yang ditampilkan mengusung teknologi artificial intelligence, autonomous driving dan mesin listrik.

Honda Urban EV Concept.

Tokyo Motor Show 2017 menjadi tempat pas bagi Honda untuk memperkenalkan beragam inovasi berkendara melalui teknologi mobilitas yang menunjang gaya hidup. Dalam pemeran otomotif dunia tersebut, Honda bersiap meluncurkan perdana Honda Sports EV Concept, serta beberapa model global seperti Honda All New CR-V. Selain itu, Honda juga akan menampilkan model baru untuk merayakan produksi Super Cub ke-100 juta unit di Oktober serta memperlihatkan sejarah 60 tahun Super Cub, model Super Cub terkini dan masa depan Super Cub.

Honda NeuV.

Tak hanya berpartisipasi pada segmen roda empat, Honda juga rencananya akan memamerkan produk roda dua dengan ragam aktivitas di dalam booth-nya. Pengunjung dapat mengendarai dan merasakan performa mesin balap yang sesungguhnya.

Honda juga akan memamerkan Honda Riding Assist-e yang mengusung teknologi penjaga keseimbangan, telah dirancang melalui penelitian robot humanoid. Motor ini dapat menyeimbangkan dirinya sendiri pada kecepatan yang sangat rendah sehingga membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tenaga Riding Assist-e telah didukung motor listrik, sebagai salah satu langkah mewujudkan masyarakat yang dapat menikmati kebebasan mobilitas serta bebas karbon.

Honda Riding Assist-e.

Honda juga akan berpartisipasi dalam acara yang dihelat pengelola Tokyo Motor Show, yakni “TOKYO CONNECTED LAB 2017” dengan mengusung konsep “Spend more time with the family” melalui alat-alat mobilitas yang fokus pada kedekatan keluarga seperti “Honda le-mobi Concept” (kata “le” adalah bahasa Jepang yang memiliki arti “rumah”). [nus/TA.com]