10.4 C
New York

Pembiayaan Kendaraan Lampaui Target, Tanda Kondisi Ekonomi Kondusif

Published:

Kondisi makro ekonomi Indonesia tergolong kondusif, ini dapat dilihat dari jumlah target PT. Tunas Mandiri Finance (MTF) yang melampaui target. Di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, PT. MTF mencatat sebanyak 2.530 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan pembiayaan sekitar Rp. 700 miliar.

“Kami sangat gembira atas hasil yang dicapai MTF dalam event IIMS 2018, khusus untuk kendaraan mobil dimana kami mencatatkan 2.530 SPK dengan kisaran Rp 700 miliar. Jumlah SPK tersebut jauh di atas target awal kami sebanyak 1.300 SPK. Dari jumlah SPK tersebut, 36,48% adalah mobil tipe SUV, kemudian 34,55% adalah mobil tipe MPV, disusul oleh 18,42% Low Cost Green Car (LCGC), 5,57% hatchback, dan sisanya 2,69% sedan, 1,58% pick up, dan 0,71% moge,” kata Direktur PT. MTF, Harjanto Tjitohardjojo dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (3/5).

Crowd IIMS 2018.

Harjanto menambahkan pencapaian ini akan mendukung upaya perseroan dalam merealisasikan pembiayaan kendaraan kepada masyarakat. “Kami optimistis target pembiayaan tahun ini akan tercapai mengingat pembiayaan baru di triwulan I 2018 sudah tercapai Rp 6,6 triliun.”

Ia memprediksi trend pembelian kendaraan masih cukup kuat karena didukung kondisi makro ekonomi yang relatif stabil dan kondusif, antara lain tercermin dari pernyataan Bank Indonesia (BI) yang memprediksi pertumbuhan kredit baru di kuartal II 2018 akan terus menguat karena didukung oleh kebijakan penyaluran kredit yang lebih longgar, terutama pada aspek suku bunga kredit yang kompetitif dan biaya persetujuan kredit yang lebih murah. Sementara data Gaikindo menyebutkan, pada triwulan I 2018 total penjualan kendaraan bermotor pada Januari-Maret 2018 mencapai 291.920, atau meningkat hampir 3 persen dibanding periode yang sama sebesar 283.760 unit.

Harjanto menambahkan, “meski moment IIMS 2018 sudah usai, customer tetap dapat menikmati berbagai produk unggulan dari MTF dengan menghubungi cabang terdekat atau telepon 1500059. Sekali lagi kami sampaikan, saat ini adalah momentum yang tepat untuk memiliki mobil, dimana mendekati hari Raya Idul Fitri customer akan memerlukan kendaraan untuk bersilaturahim.”

Crowd booth Suzuki.

Berbagai penawaran menarik yang diberikan MTF antara lain Angsuran Berjenjang, DP 9%, Bunga Pintar 2,55%, tenor sampai dengan 7 tahun, paket 6 bulan tanpa bunga dan BSM Oto sebagai paket Syariah, untuk membantu masyarakat memilih pembiayaan yang tepat. Bagi nasabah yang melakukan pembelian kendaraan bemotor, MTF memberikan hadiah menarik melalui aplikasi MTF GO. Di samping itu, MTF juga menyediakan program pembiayaan multiguna untuk customer perorangan serta pembiayaan investasi dan modal usaha untuk badan usaha. [nus/TA.com]

Related articles

Custom Airbrush Helm Shoei

Punya helm berkelas memang suatu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, terlebih helm tersebut juga dilengkapi dengan ciri khas dari hasil olah ide kita sendiri. Nah,...

Recent articles

Custom Airbrush Helm Shoei

Punya helm berkelas memang suatu kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, terlebih helm tersebut juga dilengkapi dengan ciri khas dari hasil olah ide kita sendiri. Nah,...