Melihat tampang cruiser motor gede yang satu ini memang terbilang tidak familiar. Namun bagi Anda penggila moge sekaligus penggemar motor Honda, tentu dengan melihat tampilannya sudah dapat ditebak. Yup, inilah Honda CMX500 Rebel. Motor berkapasitas 500 cc ini baru saja selesai menjalani bedah warna bodi dengan balutan airbrush di bengkel Tomi Airbrush.

Tampang Honda CMX500 Rebel ini sudah tak asli lagi, ada beberapa perubahan alias modifikasi karya bengkel lain. Lihat saja pada bentuk spakbor depan dan belakang yang sudah tak asli. Kemudian pada bagian sampingnya nampak cover pelindung mesin dan engine guard. Nah, di tangan Tomi, motor bergaya cruiser yang diluncurkan pada 2017 silam khusus disentuh pada bagian bodinya.

Konsep airbrush menjadi pilihan sang pemilik motor untuk menambah ‘ciamik’ tampang motor. Joker menjadi konsep terpilih untuk membalut seluruh bodi motor berwarna dasar silver dan hitam ini. “Pilihan warna dasar silver dan hitam merupakan keinginan pemilik motor setelah melewati diskusi bersama tim kami,” ungkap Tomi.

Setelah mendapat kesepakatan soal warna dasar, giliran Tomi dan crew-nya beraksi. Kepiawaian tangan para crew bengkel Tomi Airbrush dalam memainkan pen brush sudah tak diragukan lagi. Alhasil, pada tangki bagian samping Honda CMX500 Rebel ini terlihat airbrush dengan grafis tribal. Grafis tribal juga nampak pada cover bodi bagian samping dan spakbor belakang. Sementara sosok wajah Joker jelas terlihat pada bagian atas tangki, dengan perpaduan sejumlah warna terang.

Tomi menggunakan bahan cat dengan label Extreme color, menurut Tomi, cat ini membuat warna menjadi lebih terang. Dan tentunya, bagian penting diakhir modifikasi airbrush bodi Honda CMX500 Rebel ini berada pada penyemprotan pernis sebanyak tiga lapis guna mendapatkan hasil sempurna. Tomi memerlukan waktu sekira tiga minggu untuk menyelesaikan pekerjaan modifikasi ini. [nus/TA.com]