PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi baru Honda BR-V, di “hajatan’ otomotif terbesar Tanah Air, Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4), di JI Expo Kemayoran.

Honda New BR-V mengusung konsep Brave New Worlds, yang mengetengahkan cita rasa elegan dengan sentuhan kemewahan pada sisi eksterior dan interior. Disamping itu juga terdapat fitur baru.

Sisi eksterior banyak mendapat sentuhan baru.

Ubahan luar nampak pada tampilan gril yang mengusung desain baru dengan warna hitam, selain itu Honda New BR-V juga mengusung desain baru pada bumper depannya, serta under spoiler. Kemewahan eksterior semakin lengkap berkat adanya fitur baru LED Daytime Running Light dan fog lamp garnish, diyakini komposisi tersebut menambah penerangan kian maksimal.

Beranjak ke bagian samping Honda juga memberikan desain baru berupa new black side under spoiler. Bagian belakang juga tak luput disentuh perubahan. Hadirnya under spoiler berdesain baru pada bumper belakang semakin menambah kegarangan LSUV generasi baru Honda ini. Sementara di bagian roda, ada velg model baru dengan ukuran 16 inci.

Desain belakang tak luput dari sentuhan perubahan.

Fitur baru lainnya yang juga disematkan pada Honda New BR-V ini berupa balutan kulit pada bangku, kemudi, dan tuas transmisi serta sandaran tangan di bagian pintu. Selain itu juga ada fitur pada bangku pengemudi yang dapat disesuaikan dengan selera. Honda juga menambahkan kelengkapan berupa new center headrest yang lebih tebal pada bangku baris kedua.

Ada beberapa fitur baru pada bagian interiornya.

Kemudahan lain yang ditawarkan pabrikan Honda untuk Honda New BR-V berupa One Push Ignition System. Fitur tersebut memudahkan menyalakan mesin hanya cukup dengan sentuhan jari. Bagian lain dari sisi entertainment dalam kabin ada head unit baru 8 inci Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan berbagai format musik.

Jonfis Fandy (kedua dari kiri), Marketing and After Sales Service Director PT. HPM.

Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT. HPM mengatakan, “sebagai model yang sudah mapan, Honda New BR-V ditujukan bagi tipe konsumen yang lebih kritis, yang tidak hanya mementingkan kebaruan dan desain tetapi juga kenyamanan, performa, efisiensi bahan bakar, biaya operasional hingga nilai jual kembali yang baik. Sementara itu, kami percaya bahwa berbagai perubahan desain serta penambahan fitur pada Honda New BR-V juga memberikan nilai lebih bagi konsumen.” [nus/TA.com]