PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut meramaikan geliat pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Hyundai merilis SUV compact terbarunya yang siap menggebrak pasar otomotif Tanah Air, yakni Hyundai Kona.

Diyakini, kehadiran Hyundai Kona bakal mengusik pasar Mazda CX-3 dan Honda HR-V. Hyundai Kona masuk ke Indonesia dalam bentuk sudah dirakit alias CBU, dan tidak ada pemangkasan fitur dari negeri asalnya, Korea Selatan.

Foto : Istimewa.

Pihak Hyundai mengklaim, Hyundai Kona bakal dilepas di pasar Indonesia seharga Rp. 363,9 juta. Harga tersebut lebih murah dibandingkan pesaingnya, seperti Mazda CX-3 yang dijual dengan harga Rp. 398,8 juta, sedangkan Honda HR-V versi 1.8 dibanderol Rp. 400 juta.

Foto : Istimewa.

Hyundai Kona sendiri dibekali dengan mesin NU 2.000 cc MPI Atkinson versi terbaru. Mesin tersebut diklaim mampu menopang tenaga sebesar 149 PS dengan torsi 18,3 Nm pada putaran mesin diangka 4.500 rpm. Kemampuan tenaga mesinnya didukung juga oleh kehadiran transmisi enam percepatan otomatis. [nus/TA.com]