Masih ingat dengan motor roda tiga asal Kanada? Yes, Can Am Spyder. Motor dari PT. Berani Rekreasi Perkasa (BRP) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tersebut pada awal kemunculannya di Indonesia, 2014 lalu tercatat dibanderol dengan harga fantastis, yakni sekira Rp. 700 jutaan. Harga tersebut sebanding dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, seperti velg new machined 6 Twin-blade spoke Carbon Black Sain dengan diameter 15 inci dan lebar 5 inci, serta carbon black rider footboards.

Can Am Spyder sendiri dibekali dengan mesin V-Twin Rotax berkapasitas 988 cc berpendingin cairan, electronic fuel injection dan electronic throttle control, yang sanggup menghasilkan 100 tenaga kuda. Tahun lalu, BRP juga memperkenalkan produk terbarunya berupa Can Am Ryker, yang menyasar generasi muda dengan harga yang lebih murah Rp. 400 juta.

Modifikasi Can Am Tiger Shark.

Nah, itu sedikit kilas balik seputar Can AM. Kami akan mengajak Anda untuk menelusuri bagaimana membuat motor roda tiga ini memiliki daya tarik tersendiri? Tentu dengan konsep modifikasi yang unik.

Modifikasi dengan konsep ‘Tiger Shark’ ini mungkin bisa menjadi masukan bagi Anda penggila modifikasi motor roda tiga terkhusus Can Am. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh salah seorang pelanggan bengkel modifikasi Tomi Airbrush. Diakui oleh Tomi, keinginan modifikasi pelanggannya ini tak tanggung-tanggung, seluruh bodi harus melewati pengecatan ulang. Setelah itu, airbrush dilengkapi dengan pembuatan karakter hiu.

Karakter hiu pelengkap modifikasi.

Proses modifikasi Can Am ini membutuhkan waktu tiga minggu, mulai dari pembongkaran seluruh bodi, amplas dan epoksi, pelapisan warna dasar silver. Setelah itu dilanjutkan dengan pengecatan airbrush bermotif plat karat, dan gambar grafis mulut hiu. “Grafis plat karat ditujukan agar tampilan Can Am ini menjadi semakin garang, sementara mulut hiu bergigi, menjadi pelengkap konsep Tiger Shark”, jelas Tomi.

Grafis plat karat menjadikan tampilan lebih garang.

Ditambahkan Tomi, “pengerjaan modifikasi airbrush ini membutuhkan ketelitian. Pasalnya, desain grafis airbrush-nya harus disesuaikan dengan bodi motor yang tergolong tajam lekukannya.” Selanjutnya bagian akhir dari proses modifikasi Can Am Spyder ‘Tiger Shark’ ini adalah finishing dengan tiga lapisan pernis dengan clear doof.

Mau tampilan motor roda tiga Anda seperti ini? Silahkan hubungi bengkel Tomi Airbrush di nomor 0815 86 700 800. [nus/TA.com]