Komunitas pemilik dan pengguna Honda Civic Type R, R Club baru saja merasakan sensasi berkendara yang berbeda. Pasalnya, PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru saja menantang mereka untuk merasakan sensasi berkendara di sirkuit jalan raya Arena BSD Grand Prix.

Ada 10 mobil Honda Civic Type R yang berkesempatan untuk menyelesaikan dua putaran di sirkuit yang baru pertama kalinya digunakan untuk ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019. Dengan demikian, ini kali ketiga PT. HPM mengajak R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM 2017 dan sirkuit BSD pada 2018.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan, “komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki. Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Honda Civic Type R.”

Honda Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport ini tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik. Di Indonesia, Honda Civic Type R sendiri sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada 2017. [nus/TA.com]