Tomi Gunawan memang tak ada matinya. Ide dan kreatifitasnya terus mengalir. Ada-ada saja kelakuannya, motor Yamaha XSR 155 baru saja dirilis, tiba-tiba sudah ada konsep modifikasinya. Perubahan alias modifnya tentu menyangkut banyak sekotr, sudah jelas bodi menjadi prioritas utama untuk dimodifikasi.

Tangki dan buritan “buntut semut” merupakan hasil skill dari para crew bengkel yang sudah malang melintasi lebih dari 20 tahun di dunia modifikasi ini. Seiring dengan perubahan bodi tersebut, rangka belakang juga dipotong dan dibentuk menjadi rata.

Hampir sama dengan konsep Naked Bike yang sudah dibuat sebelumnya, pada konsep modifikasi Café Racer ini, Tomi juga menyarankan penggantian kaki-kaki, terutama suspensi Up Side Down dan perangakt pengereman. Upgrade kaliper rem juga penting untuk menghadirkan performa pengereman jadi lebih baik.

“Tak berbeda jauh dengan konsep modifikasi Naked Bike. Bagian kaki-kaki juga dapat sentuhan modifikasi, mulai dari perangkat disc brake berukuran besar, hingga kaliper remnya, suspensi Up Side Down, hingga swing arm. Hanya saja yang berbeda soal pemilihan model velg,” ungkap Tomi lebih detail.

Velg tak boleh sembarang pilih, sebab berkaitan dengan tema Café Racer. Velg dengan model multiwheel jadi alternatif. Pasalnya, untuk mendukung tampilan vintage modifikasi Yamaha All New XSR 155 Café Racer tersebut.

Berikutnya warna, coklat dipilih karena identik dengan kesan klasik alias vintage. Agar kesan vintage lebih dalam namun tetap terlihat sangar dan ada komposisi elegannya, maka coklat doff jadi pilihan. Knalpot racing jadi target modifikasi yang tak boleh terlewatkan. Namun perlu diingat, pemilihan model silincer harus jadi pertimbangan supaya sejalan dengan konsep café racer.

Mau tahu lebih detail tentang modifikasi Yamaha All New XSR 155 ini? Silahkan berkonsultasi gratis dengan Tomi Gunawan, atau bisa mengubungi nomor ini +62815 86700 800. [nus/TA.com]