Siapa yang tak kenal safety car BMW i8. Sedan sport ikonik tersebut kerap menghiasi kompetisi balap mobil kelas dunia. Seperti pada waktu 2014, sedan sport plug-in hybrid tersebut didaulat menjadi mobil safety-nya dalam ajang Formula E Championship di Donington Park, Inggris.

Di tahun lalu, BMW juga membuat BMW i8 roadster menjadi safety car untuk balap Formula E. Bahkan menjadi model roadster pertama yang digunakan untuk safety car. Tidak ada perubahan rangka dan sasis, sisi aerodinamisnya pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan melalui hadirnya spliter dan spoiler belakangnya.

Modifikasi cutting sticker safety car BMW i8.

Nah, bicara soal safety car BMW i8, belum lama ini bengkel Tomi Airbrush baru saja membuat mobil tersebut, tapi ini hanya sekelas modifikasi untuk penampilannya.

Proses pengerjaan bisa dilakukan di rumah customer, sesuai permintaan.

“Desain modifikasi ini berbasis cutting sticker, desain dibuat berdasarkan konsep safety car, dengan mengacu pada warna biru mudan dan tua,” ungkap Tomi Gunawan, pemilik sekaligus builder bengkel Tomi Airbrush.

Lebih lanjut cerita Tomi, setelah desain disepakati maka proses berlanjut pada produksi dan pemasangan cutting sticker. Proses pengerjaannya pun dilakukan di rumah sang customer, sesuai permintaannya.

“Sebuah konsep modifikasi memang sangat menentukan hasil akhir atau tampilan dari kendaraan modifikasi. Ini tergolong simpel namun cukup membuat tampilan BMW i8 tersebut jadi makin keren,” tutup Tomi. [nus/TA.com]