Perubahan alias modifikasi kendaraan memang bergantung dari pada kenginanan pemiliknya, dan apa pun konsep dianggap sah-sah saja. Pasalnya hal tersebut bergantung dari pada selera pemilik dan “kantongnya”.

Seperti halnya Toyota Kijang Innova yang satu ini. Tampang depan berubah jadi lebih berkelas berkat adopsi tampang Lexus RX. Pemenuhan konsep tersebut didukung dengan kehadiran gril dan bumper depan milik Lexus seri RX. Tak tanggung-tanggung, informasi yang didapat dari sang builder, Tomi Gunawan, sang pemilik Kijang generasi ke-5 ini sengaja menebus gril dan bumper original demi menghadirkan kesan berkelas.

Gril dan bumper depan milik Lexus seri RX.

Bumper original Lexus RX tersebut tak serta-merta langsung dipasang, melainkan harus mengalami custom demi menyesuaikan konsep dan dudukannya. “Bagian bodi seluruhnya sudah mengalami proses custom wide body untuk menyesuaikan dengan konsep modifikasi eksteriornya,” beber Tomi.

Wide body menyentuh bagian kiri dan kanan, mulai dari depan hingga ke belakang. Nah guys, kosmetik lain yang disematkan pada Toyota Kijang Innova modifikasi ini menyentuh lampu-lampu. Ada lampu dengan dua projector ditambah dengan dua lampu LED pada bagian bumper depannya.

Tengok bagian kaki-kaki, tersemat sebuah velg multiwheels dengan lingkar diameter 20 inci. Pemilihan velg tersebut semakin pas dengan lebar bodi yang sudah mengembang mencapai 6 cm bagian depan sementara belakangnya 9 cm. Tahap akhir berupa finishing eksterior. Pengecatan mengandalkan produk Jerman berlabel Glasurit. Warna yang dipilih ungu xyralic.

Tomi mengatakan, “total waktu yang dibutuhkan untuk modifikasi Toyota Kijang Innova bertampang Lexus RX ini selama dua bulan. Waktu tersebut sudah termasuk dengan proses poles dan finishing tahapan akhir,” ungkapnya. Kalau begini sih sudah bisa ikutan nampang kontes modifikasi kelas elegant, tinggal merambah modifikasi interiornya ya guys! [nus/TA.com]