Buat sebagian penghobi sepeda, memodifikasi tunggangannya adalah hal lumrah. Selain modifikasi rangka dengan ganti warna sesuai keinginan, modifikasi airbrush. Ternyata velg juga menjadi bagian alias komponen yang kerap dimodifikasi oleh para penghobi sepeda.

Wheelset atau komponen roda seringkali dimodifikasi guna mendapatkan bobot ringan. Mulai dari pemakai sepeda kelas biasa-biasa saja hingga pebalap profesional kerap mengeset ulang komponen roda. Pasalnya, velg merupakan salah satu perangkat yang juga berpengaruh terhadap performa, baik itu sepeda balap (road bike) maupun gunung (mountain bike).

Umumnya banyak orang akan memilih velg berbahan carbon untuk mengurangi bobot. Meskipun sebenarnya bobot ringan velg tak hanya ditentukan oleh bahannya, tapi juga dinding velg, ada yang single ataupun double. Single bukan berarti juga menjadi lebih ringan, tergantung ketebalan lapisannya. Adakalanya dinding velg double memiliki kekuatan lebih baik dan tentu Anda harus menebusnya dengan harga yang lebih mahal. Pada dasarnya velg sepeda jenis ini berfungsi lebih aerodinamis, terutama pada velg dengan jumlah lubang spoke yang jarang.

Tomi Airbrush terima reparasi velg carbon.

Nah, jika velg sepeda Anda mengalami kerusakan, terutama untuk velg carbon. Segera bawa ke bengkel Tomi Airbrush. Tomi Gunawan, sang builder sanggup memperbaikinya hingga kembali seperti semula.

“Banyak pasien penghobi sepeda yang datang ke bengkel juga untuk memperbaiki velg. Biasanya reparasi kerusakan pada dinding velg yang penyok. Baik itu carbon maupun yang biasa,” ungkap Tomi.

Lebih lanjut Tomi mengatakan, pasien lain yang datang biasanya dengan keluhan velg retak, velg pecah halus, dan lain-lain. Sementara itu, jika Anda ingin memodifikasi velg sepeda, Tomi pun sanggup mengerjakannya.

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, Tomi Airbrush tetap menerima pekerjaan reparasi ataupun modifikasi untuk sepeda, velg sepeda.

Hubungi nomor +62 815-8670-0800 untuk membuat janji, jadi Anda tidak perlu datang ke bengkel, cukup kirim sepeda ataupun komponen sepeda yang akan diperbaiki atau dimodifikasi lewat kurir atau ojek online, dan staff bagian admin bengkel dengan siap akan menerimanya dan menginformasikan pada Anda jika barang telah diterima dengan baik. [nus/TA.com]