Reparasi helm di kota besar, terutama Jakarta memang banyak, namun yang benar-benar terpercaya sulit ditemukan. Jika Anda sedang mencarinya, baca artikel ini tentu merupakan jawaban tepat.

Heri Gunawan, seorang ahli reparasi helm bermerek sekelas Arai, Nolan, AGV, INK, Shoei, dan lainnya di Jakarta, ia masih memiliki hubungan family dengan Tomi Gunawan, sang builder dan pemilik bengkel modifikasi kenamaan. Nah, langsung saja ya guys, reparasi apa saja yang biasanya dikerjakan Heri.

Karet Kaca
Usia atau faktor pemakaian menjadi penentu dari rusaknya karet kaca serta karet list bagian bawah helm. Imbas utama yang terlihat jika karet tersebut lepas dari posisinya, jelas membuat helm menjadi tak sedap dipandang. Bawa ke Heri, dijamin beres!

Kaca Helm
Kaca helm juga bisa rusak, akibat pemakaian atau usia. Nah, akibatnya pandangan bisa jadi terganggu, apalagi kalau malam hari. Heri dapat memperbaiki kerusakan tersebut, tanpa harus menggantinya. Hal ini ditentukan dari tingkat kerusakannya. Jelas lebih murah ketimbang Anda harus menebus kaca helm yang baru.

Klip Helm
Klip juga menjadi faktor penentu dari fungsi utama helm sebagai perangkat keselamatan. Jika klip helm Anda bermasalah, segera perbaiki atau jika perlu gantilah yang baru. Tapi bawa dulu ke Heri, siapa tahu ia bisa memberikan solusi yang tepat sebelum benar-benar memang harus diganti. Kalaupun harus diganti, Heri pun menjamin penggantian klip tidak akan mengubah fungsi pengancing helm itu sendiri sebagai salah satu poin keselamatan.

Modifikasi Helm
Ukuran yang tak sesuai dengan kepala juga jadi masalah, selain tak nyaman, fungsi utama helm sebagai perangkat keselamatan juga jadi tidak maksimal. Serahkan pada Heri, ia mampu mengatasinya. Biasanya ukuran tak sesuai ini banyak dialami oleh pebalap. Diperlukan modifikasi agar helm benar-benar menempel sempurna dan aman digunakan saat beraksi di lintasan balap.

Laundry Helm
Selain mereparasi dan modifikasi, Heri juga menerima jasa perawatan helm-helm branded berupa laundry. Helm tersebut dicuci dengan melepaskan seluruh busanya dan dikeringkan kembali. Alhasil, setelah proses laundry, busa helm menjadi bersih dan kulit kepala Anda pun tetap sehat.

Masih penasaran atau Anda mau tahu lebih lanjut soal kepiawaian Heri? Silahkan kontak di nomor 081 814 8813. [nus/TA.com]