Dampak pandemi Covid-19 masih banyak dirasakan masyarakat Indonesia, seperti juga dialami oleh para penarik ojek online. Meskipun terdampak, sebuah komunitas penarik ojek online GOMAX Riders, yang notabene keseluruhannya menggunakan Yamaha NMax turut berbagi rasa, dengan aksi sosial yang mereka gelar. Selama masa pandemi Covid-19, sejak Maret hingga Mei ini sudah ada 11 kali kegiatan sosial yang dilakukan.

Sebagai prinsipal dari kendaraan yang diandalkan para GOMAX Riders, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengapresiasi kegiatan tersebut. “Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Yamaha kepada para pejuang ojek online yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Yamaha agar tetap semangat menghadapi masa pandemi ini.” Imbuh Frengky Rusli, selaku Chief DDS Jakarta PT. YIMM.

Kegiatan sosial yang dikhususkan untuk sesama pejuang ojek online dan kaum dhuafa ini bertujuan untuk mempererat solidaritas. Bantuan yang disalurkan dalam bentuk bermacam-macam seperti, sembako, masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, nasi kotak, dan lainnya.

“Alhamdulillah kami sudah berjalan kegiatan sosial sebanyak 11 kali sejak Maret. Dalam kegiatan selama ini, kami selalu di support oleh para donator perorangan dan perusahaan yaitu Yamaha Motor, Top 1 Oil, Helm JPX, TDR, Ketoprak Bang Rudi dan Rumah Kutub Sosial, ” tutur Anang selaku Ketua Umum Gomax Riders.

Menurut GOMAX Riders, kegiatan sosial seperti ini sangat positif dan berharap dapat dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian yang dapat membangkitkan semangat bagi sesama walaupun nantinya kondisi pandemi ini sudah berakhir. [nus/TA.com]