Hyundai Motor Company serahkan 20 ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Indonesia, hari ini (18/6). Ini dilakuka dalam rangka terus mendukung perjuanagan melawan virus corona di Tanah Air. Didasari dari tingginya permintaan ventilator secara krusial dalam penanganan pasien Covid-19, Hyundai berkontribusi menyediakan 20 ventilator senilai Rp. 5,4 miliar.

Donasi 20 ventilator tersebut secara resmi langsung diserahkan oleh YoungTack Lee, President of Hyundai Motor AsiaPacific Headquarters, kepada Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di area perkantoran BKPM di Jakarta. Hyundai memahami betapa pentingnya keberadaan ventilator demi membantu meringankan kinerja rumah sakit dalam menanggulangi kasus virus corona ini, khususnya bagi pasien usia lanjut. Oleh karena itu, Hyundai memberikan dukungannya dengan cara menambah ketersediaan ventilator di berbagai rumah sakit yang nantinya akan ditentukan langsung oleh BKPM.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters dalam terjemahannya mengatakan, “sebagai perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, Hyundai berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan Covid-19. Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini. Semua itu kami lakukan atas dasar pemahaman penuh akan pentingnya kebersamaan, terutama selama masa sulit dan serba tidak pasti akibat pandemi. Hal ini adalah tonggak sejarah lainnya bagi Hyundai dalam menginspirasi semua orang dan melanjutkan Kemajuan bagi Kemanusiaan.”

Dengan demikian ini kali keempat Hyundai menyerahkan program donasi dalam rangka terkait penanganan Covid-19 di Indonesia. Sebelumnya Hyundai juga telah menyerahkan 50.000 Alat Pelindung Diri (APD) melalui BNPB, Hyundai juga membantu Pemerintah Jawa Barat dalam penyediaan Drive Thru untuk uji cepat Covid-19 di Tambun, Bekasi. Dan yang selanjutnya Hyundai dan Armada Khusus Grab menyediakan Hyundai IONIQ Electric sebagai bantuan transportasi untuk memudahkan mobilitas tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jakarta. Layanan transportasi ini masih tersedia hingga saat ini dan telah melayani sebanyak 3.200 tenaga medis. [nus/TA.com]