Halo Bike Mania, demikian sapaan bagi bengkel Tomi Airbrush untuk para penghobi sepeda, ada info penting bagi Anda pemilik sepeda berkelas terutama yang rangka alias frame sepedanya terbuat dari bahan carbon.

Kali ini Tomi Airbrush baru saja merilis sebuah video di Youtube, di mana dalam video tersebut terlihat sebuah proses reparasi rangka sepeda carbon bermerek Pinarello Dogma F12. Pinarello Dogma F12 merupakan lanjutan dari generasi F10, bentuknya lebih banyak lengkungannya, terlebih pada bagian fork, top tube dan seat stay. Jika ditilik Pinarello Dogma F12 sedikit mengembalikan memori kita pada Pinarello yang cukup populer yakni Dogma 65.1 Think 2. Pinarello Dogma F12 memang lebih aerodinamis dan stiff. Menurut beberapa referensi, bahan carbon F12 masih sama dengan Torayca 1100 1k.

Nah, info pentingnya adalah Tomi Gunawan berhasil mereparasi rangka carbon sepeda tersebut, milik pelanggannya yang baru saja mengalami kecelakaan. Sehingga ada sedikit cacat pada bagian rangka yang split. Melalui proses sekira dua minggu Tomi Gunawan melakukan reparasi rangka sepeda carbon Pinarello Dogma F12 tersebut dengan hasil masikmal.

“Perlu hati-hati, karena ini rangka carbon maka proses detailing jadi fokus utama dalam pengerjaannya. Kami menggunakan serat carbon khusus, dan dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai rangka aslinya,” beber Tomi.

Bagian akhir dari reparasi frame carbon sepeda Pinarello Dogma F12 ini adalah pengecatan. Sesuai permintaan pemiliknya, sepeda tersebut dibalut dengan cat originalnya. Jika Anda berminat untuk reparasi atau modifikasi sepeda kesayangan, tak ada salahnya untuk konsultasi gratis dulu melalui nomor 0815 86 700 800. [nus/TA.com]