Masuk kehidupan dengan adaptasi kegiatan baru atau new normal, sudah banyak orang yang berkegiatan positif, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh enam orang konsumen pengguna Yamaha WR 155R di Bali ini. Pada Minggu (12/7) lalu mereka melakukan kegiatan berkendara atau bertualang menggunakan Yamaha WR 155R, yang diinisiasi oleh Budi Utama, Founder Adfriendture.

Kegiatan trabas tersebut mewajibkan para peserta untuk mengikuti protokol kesehatan new normal guna melindungi diri dari penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker dan physical distancing selama aktivitas berlangung.

Para peserta berkumpul di titik temu di Ubung, Denpasar, lalu melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Negara, uniknya dalam perjalanan ini semua peserta wajib mengendarai motornya maksimal 60km/jam. Karena menurut Budi, Adfriendture bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur off road.

Dalam perjalanan, sangat banyak medan yang dilewati seperti jalanan curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur. Peserta diajak untuk berhenti sejenak di setiap spot foto. Total peserta dalam kegiatan trabas tersebut terbatas hanya untuk 25 orang dalam satu kali trip sebagai bentuk implementasi physical distancing.

Dengan suspensi yang besar dengan ukuran diameter 41mm dan panjang 899.1mm serta performa mesin andal yang dimiliki Yamaha WR 155R yang mampu menghasilkan daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm., para peserta touring tidak ada yang mengalami kesulitan saat melintas di segala medan, bahkan pada saat melewati tanjakan curam dan bebatuan.

Dalam setiap perjalanannya, selain menghadirkan sebuah perjalanan yang menyenangkan dan seru, pihak Adfriendture juga membawa sebuah misi sosial. “Kami memberi edukasi berupa pemakaian masker dan selain menghimbau kami juga membagikan masker,” jelas Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Budi turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengendara yang gemar berpetualang karena selama pandemi Covid-19 ini sudah menahan keinginannya serta ‘beristirahat’ dalam melakukan touring secara beramai-ramai.

“Tetap gunakan masker dan ikuti protokol kesehatan dari Pemerintah dan juga mari bergabung bersama kami apabila merasa tertarik. Ikuti perjalanan kami dan juga dukunglah misi sosial kami,” tambahnya. [nus/TA.com]