Penyelenggaraan hajatan otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, memang menjadi ajang para pabrikan otomotif untuk saling unjuk gigi. Ada yang membawa mobil pintar mampu mengenali emosi pengendaranya, ada mobil dengan fitur yang memperhatikan para disabilitas, dan lain sebagainya.

Beda dengan Daihatsu, menurut informasi yang kami himpun, Daihatsu membawa tiga mobil edisi spesial bertema Asian Games 2018. Ada tiga mobil yang dibuat spesial oleh Daihatsu, yakni Daihatsu Sigra SE, Daihatsu Xenia SE, dan Daihatsu Ayla SE. Ketiga mobil tersebut hanya berjumlah 54 unit.

Daihatsu Sigra Special Edition. (Foto : daihatsuind)

Dari ketiga kelir dan grafis striping yang diusung semuanya mengarah pada kesan sporty. Untuk Daihatsu Xenia SE dan Daihatsu Sigra SE warna didominasi hitam pada seluruh bodinya, ada striping line di sisi samping dan bagian kap mesin hingga atapnya dengan komposisi merah dan putih. Sementara Daihatsu Sigra SE hanya line striping merah. Semua velg berwarna hitam, hingga makin menambah kesan sporty-nya, dan untuk spion dibalut warna merah.

Daihatsu Ayla SE, lebih berkesan “Indonesia Banget”, seluruh bodi mobil dibalut dengan warna merah, sementara untuk line striping bodinya berkelir putih, bak bendera RI. Terlihat ada lampu LED juga di bagian bawah lis bumper. Seperti halnya Daihatsu Xenia SE dan Daihatsu Sigra SE, velg Daihatsu Ayla SE juga berwarna hitam.

Daihatsu Ayla Special Edition. (Foto : daihatsuind).

Edisi spesial ketiga mobil tersebut hanya ada pada eksterior dan beberapa fasilitas entertainment, sedangkan untuk bagian dapur pacu masih tetap mengandalkan mesin yang sama dengan versi biasanya. Artinya tidak ada perubahan. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!