Dua mobil unggulan keluaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni Suzuki All New Ertiga dan Suzuki New SX4 S-Cross berhasil memboyong penghargaan cukup bergengsi di ajang Otomotif Award 2019 lalu. Suzuki All New Ertiga berhasil menyabet kategori The Best Low MPV, sementara Suzuki New SX4 S-Cross mendapat gelar The Best Crossover. Dan yang paling bergengsi Suzuki All New Ertiga berhasil meraih predikat “Car of The Year” di ajang Otomotif Award 2019 (28/3) lalu.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Seiji Itayama, President Director PT. SIS. Dalam sambutannya, Itayama mengatakan, “sebuah kehormatan bagi kami karena Suzuki All New Ertiga dianugerahi Car of The Year 2019. Terima kasih kepada pelanggan setia yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan untuk Suzuki Indonesia. Penghargaan ini tidak hanya membuat kami bangga, tetapi juga bukti komitmen Suzuki untuk mempersembahkan Low MPV yang memiliki kapasitas banyak, nyaman, dan value for money untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Penghargaan diberikan berdasarkan pengujian menggunakan beberapa faktor, seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, dan faktor kebaruan. Selain itu, redaksi tabloid Otomotif juga mempertimbangkan berbagai aspek, yaitu respons masyarakat, penjualan, engagement dengan konsumen yang meliputi komunitas, serta value for money terbaik untuk konsumen.

Foto : Istimewa.

Suzuki All New Ertiga dinilai mampu mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, sehingga menjadi daya tarik dari sisi eksterior dan interior. Fitur-fitur seperti ISOFIX, ventilated cup holder, dan kabin yang luas di Suzuki All New Ertiga pun mengedepankan kebutuhan konsumen. Selain itu, Suzuki All New Ertiga juga dinilai mampu memenuhi kebutuhan konsumen dari segi harga yang kompetitif dan biaya perawatan yang terjangkau.

“Komitmen kami tentu tidak hanya berhenti di sini saja. Kami akan meningkatkan kualitas produk-produk Suzuki menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi mobil “Kebanggaan Keluarga” Indonesia,” tutup Itayama. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!