Wahyu Aji Trilaksana, pebalap dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) berhasil naik podium kedua dalam Race 2 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 pada kelas Underbone 150 (UB150). Pada race awal Sabtu (2/6), Wahyu finish di urutan ke-4, tetapi saat race kedua, Minggu (3/6), Wahyu berhasil membuktikan performa Yamaha MX King 150 hingga berhasil naik ke podium 2.

“Saya sangat senang. Tim saya bekerja keras untuk balapan kali ini. Setelah banyak masalah teknis, hari ini kita kembali kuat. Alhamdulillah, saya berada disini untuk prestasi podium kedua. Terimakasih Yamaha, mekanik dan semua sponsor yang sudah support saya,” terang Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 tahun lalu di ARRC 2017.

Gupita Kresna, Podium 1 kelas UB150 di ajang ARRC 2018 Suzuka Race 2.

Dengan naiknya Wahyu ke podium 2 ARRC 2018, berarti saat ini Wahyu Aji ada di urutan ke-3 dalam klasemen sementara UB150. Perbedaan poinnya sangat tipis dengan deretan pertama dan kedua. Semakin spesial, karena podium juara UB150 race ke-2 direnggut pebalap tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna. Alhasil, lagu Indonesia Raya berkumandang di Negeri Matahari Terbit.

“Motor saya sangat mendukung. Namun pada pertengahan lap, saya memilih bermain aman dahulu. Safety untuk mesin. Baru di lap akhir, saya push dan berhasil masuk duluan di tikungan terakhir chicane,” ujar Gupita Kresna yang ada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara UB150.

Kelas AP250

Sementara itu di kelas AP250, M. Faerozi juga membuktikan kemampuannya dengan memberikan hasil terbaik di akhir balapan, dan masuk dalam 10 besar. Selain itu, racer muda asal Jawa Timur tersebut juga mampu mebuktikan waktu terbaiknya menjadi 2 menit 29,526 detik. Angka tersebut lebih baik 1,3 detik ketimbang balapan pertamanya yang hanya ada di angka 2 menit 30,848 detik.

M Faerozi Finish masuk 10 Besar (AP250), ARRC 2018 Suzuka Race 2.

“Mulai start, saya bisa bergabung dengan rombongan depan. Saya mencoba untuk menjaga ritme agar bisa fight pada rombongan. Saya bersyukur dapat finish 10 besar. Banyak pengalaman yang saya dapatkan di sirkuit ini agar menjadi modal untuk race selanjutnya,” terang M Faerozi. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!