Punya motor gede alias moge memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi motor tersebut merupakan motor idaman banyak penggila roda dua. Hal itulah yang mendorong salah satu customer bengkel modifikasi Tomi Airbrush, yang enggan disebutkan identitasnya ini untuk semakin membuat tampilan motornya, Ducati XDiavel menjadi tiada duanya.

Ia meminta Tomi Gunawan, builder sekaligus pemilik bengkel modifikasi Tomi Airbrush untuk membalut motorsport berkapasitas 1262 CC ini dengan balutan cat chameleon color atau biasa dikenal dengan istilah cat bunglon. Tak ayal motorsport dengan spesifikasi mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing), L-Twin, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, Dual spark, Liquid cooled ini berubah menjadi makin eye catchy.

Ducati XDiavel cat bunglon.

Ducati XDiavel tergolong motorsport ramah lingkungan dengan standar EURO 4. Kabarnya, motorsport ini mampu digeber untuk mencapai jarak 100 Km dan butuh bahan bakar hanya 5,3 liter. Kemampuan tersebut juga ditopang dengan performa mesin yang menghasilkan torsi maksimum 128.47 Nm. Jelas sangat mewakili hasrat penggila motor kebut.

Dari depan hingga belakang berwarna chameleon color atau cat bunglon.

Ducati XDiavel ini juga dilengkapi dengan dua buah knalpot yang mampu mengeluarkan suara raungan mesin gahar, terlebih saat digeber dalam kecepatan tinggi. Sejatinya, Ducati XDiavel mampu mennyemburkan tenaga156 horsepower. Agar tahan terhadap panas yang disalurkan dari mesin maka Tomi menyarankan sang pemilik untuk membalut knalpot dobelnya dengan cat powder coating.

Knalpot dibalut dengan cat powder coating.

Melengkapi penampilan riding dengan motor berbanderol lebih dari Rp. 700 jutaan ini, sang pemilik juga meminta Tomi untuk membalut helm miliknya dengan cat bunglon serupa motornya.

Tomi mengandalkan cat extreme color, diperlukan ketelitian ekstra untuk mendapatkan hasil sempurna. Tomi dan crew bengkelnya memerlukan waktu sekira dua minggu untuk proses pengerjaan pengecatan tersebut. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!