Satu lagi karya terbaru modifikasi airbrush, dari bengkel Tomi Airbrush. Duo cafe racer berbasis Yamaha Scorpio. Dua motor bergaya vintage ini bak motor kembar hanya saja dibalut dengan warna berbeda. Sama rasa beda warna, demikian ungkapan Tomi Gunawan, yang melakukan proses finishing pengecatan airbrush untuk kedua motor ini.

Modifikasi motor “kembar” tersebut berasal dari basic motor yang sama, yakni Yamaha Scorpio. Seluruh modifikasi bodi Yamaha Scorpio tersebut digarap oleh bengkel modifikasi Imagineering Custom, di bawah komando sang builder , Teja.

Teja membuat seluruh bodi custom motor ini dengan mengandalkan bahan fiberglass. Dilihat dari tampilannya, kedua motor tersebut mengadopsi konsep tracker berpadu cafe racer. Konsep modifikasi tracker nampak pada model setang melebar fatbar. Selain setang, gaya tracker juga nampak pada model ban pacul yang disematkan pada velg aftermarket. Agar setting-an kaki-kaki model tracker sesuai, maka suspensi Yamaha Byson pun diadopsi sebagai pelengkap.

Finishing airbrush gold glitter dengan grafis garis simpel.

Kebebasan berekspresi dari sang builder, terlihat pada sisi belakang yang cenderung mengarah pada style cafe racer. Sehingga modifikasi kedua Yamaha Scorpio tersebut bisa dibilang perpaduan antara konsep modifikasi tracker dan cafe racer.

Tak kalah penting adalah proses finishing berupa pengecatan airbrush. Tomi Gunawan, dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush turut mendukung proses final modifikasi ini. Tomi membalut salah satu Yamaha Scorpio tersebut dengan konsep airbrush berwarna gold glitter dengan komposisi coklat. Melengkapi warna gold glitter, Tomi “menempel” grafis line simpel. Komposisi garis tersebut bertujuan untuk menghadirkan kesan klasik.

Finishing airbrush blue glitter.

Konsep airbrush yang satunya, biru dipadu dengan glitter. Nah guys, untuk cafe tracker yang satu ini, Tomi mengusung konsep airbrush dengan konsep electro. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!