Rekor Otomotif Indonesia (ROI) menegaskan eksistensinya sebagai lembaga independen yang diakui oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pelaku atau insan otomotif yang membukukan setiap rekor kreativitas dan karya yang berkenaan dengan dunia otomotif Indonesia.

Tekad untuk menjadi sebuah lembaga satu-satunya yang mengeluarkan secara resmi penghargaan paling bergengsi di dunia otomotif Indonesia dibuktikan dengan terlibatnya ROI di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dalam acara otomotif berskala internasional tersebut ROI mengeluarkan beberapa penghargaan tertingginya sejak pembukaan.

Tercatat ada penghargaan untuk kategori Kerjasama Aftermarket Indonesia–Jepang Pertama di Indonesia yang diberikan kepada Osaka Automesse dan sejumlah pelaku industri aftermarket Indonesia, AP Force, QMAX, Pioneer, dan Accelera.

Foto bersama sesaat setelah penganugerahan penghargaan tertinggi ROI Kerjasama Aftermarket Indonesia–Jepang Pertama di Indonesia.

Selang beberapa hari ROI kembali mempertegas kepeduliannya terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Hal ini dinyatakan dengan keluarnya penghargaan tertinggi ROI untuk PT. Elangperdana Tyre Industry (EP Tyres), produsen ban lokal Accelera atas produk barunya, Accelera NPM. EP Tyres mendapat penghargaan atas kategori “Ban Mobil dengan Teknologi Run Flat Tyre Pertama yang Diproduksi di Indonesia.”

Penghargaan ROI kategori Ban Mobil dengan Teknologi Run Flat Tyre Pertama yang Diproduksi di Indonesia.

Pendatang baru di industri otomotif Indonesia, PT. Brisk Busi Indonesia, pemegang merek busi Brisk di Indonesia juga mendapat perhatian dari ROI. Busi Brisk mendapat penghargaan dengan kategori “Busi dengan Kandungan Silver Pertama di Indonesia.”

Penghargaan ROI kategori Busi dengan Kandungan Silver Pertama di Indonesia.

Puncak eksistensi ROI di ajang GIIAS 2017 dibuktikan dengan diberikannya penghargaan tertinggi ROI kepada pabrikan sedan mewah ternama Mercedes-Benz. PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia masuk dalam catatan ROI di penghujung acara GIIAS 2017, Minggu malam (20/8).

Mercedes-Benz E 300 AMG Line berhasil menembus catatan ROI dengan kategori “Mobil Sedan CKD dengan 9 Percepatan Pertama di Indonesia.” Mercedes-Benz E 300 AMG Line salah satu model rakitan lokal atau Completely Knock Down (CKD). Sedan ini berhasil memenangkan sejumlah penilaian dan survei yang dilakukan tim ROI. Beberapa alasan dasar pemilihan Mercedes-Benz E 300 AMG Line ini karena menggunakan transmisi 9 percepatan, 9G-Tronic. Selain itu, model AMG dibekali dengan tampilan agresif, performa, pengendalian, dan stabilitas yang lebih baik daripada model-model Mercedes-Benz lainnya.

Menurut Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia, menegaskan, “keunggulan dari Mercedes-Benz E 300 AMG Line ini adalah kami menawarkan pengalaman berkendara yang smooth, dan responsif. Jadi pelanggan tak hanya merasakan kenyamanan berkendara tetapi lebih mendekat kepada passion dari berkendara itu sendiri,” ujarnya.

Serah terima penghargaan ROI dari Tomi Gunawan, Founder ROI kepada Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribusi Indonesia.

Tomi Gunawan, Founder ROI, menyatakan, “Mercedes-Benz E 300 AMG Line adalah sedan mewah CKD dengan transmisi 9 percepatan pertama yang ada di Indonesia. Teknologi transmisi 9 percepatan tentunya diimbangi dengan sebuah teknologi dan inovasi yang baik, yang belum diterapkan oleh sedan mewah CKD lainnya.”

Hari juga menyatakan rasa bangga dan dukungannya terhadap kemajuan ROI ke depan. “Semoga sukses dan menjadi referensi informasi terhadap pencapaian-pencapaian teknologi otomotif yang berkembang di Indonesia.” Akhir kata Hari berpesan kepada tim ROI, “tetaplah menjadi acuan informasi yang terpercaya terhadap para pelanggan otomotif di Indonesia,” tutupnya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!