Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) telah memasuki seri kelima, Minggu (25/9) lalu, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ajang balap gelaran PT. Honda Prospect Motor (HPM) tersebut merupakan ajang kompetisi yang terbuka bagi pebalap pemula maupun berpengalaman. Dalam kompetisi seri kelima kemarin, nama Fitra Eri, kembali mencuat menjadi pemimpin balap One Make Race (OMR) didukung mobil Honda Jazz dan Honda Brio.

Sempat kalah di seri sebelumnya, Fitra Eri didukung oleh tim Honda Bandung Center berhasil meraih juara pertama untuk keempat kalinya pada balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) kelas Master dengan catatan waktu 19 menit 27 detik, sementara Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berada di urutan kedua dan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel berada diurutan ketiga.

Honda Jazz Speed Challenge 2018.

Catatan juara lainnya ada Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage, di kelas Rising yang berhasil mencatat juara pertama untuk ketiga kalinya dengan lap time 19 menit 29 detik, diikuti M. Arief Hidayat (Privateer) di posisi kedua dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga. Selanjutnya di kelas Promotion, Adrian Jopie (Privateer) juga menyabet gelar juara untuk yang ketiga kalinya, sedangkan Annis Badro’uf (Privateer) menduduki posisi kedua dan Fadli Ananda dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga.

Sementara itu, Huga Laverda Labib (Privateer) tampil menonjol diantara jajaran pebalap muda dalam ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC) kelas Promotion setelah meraih juara pertama, sedangkan Irvan Fauzie meraih juara kedua dan Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Ap Speed di posisi ketiga.

Honda Brio Speed Challenge 2018.

Para pemula di kelas Rookie, ada M Aqsha Amato Rudolph (Privateer) untuk pertama kalinya berhasil meraih juara pertama, diikuti Mirza Putra Utama (Privateer) di posisi kedua dan Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga.

Mengenai hasil balap HJSC dan HBSC seri kelima, Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT. HPM berpendapat, “di seri kelima kali ini, para pembalap terus menunjukkan perkembangan yang baik di lintasan Sirkuit Sentul. Kini tersisa dua seri lagi hingga babak final dan kami harap setiap pembalap dapat terus konsisten dalam meningkatkan performanya dengan didukung tenaga dari Honda Jazz dan Honda Brio.” [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!