Ford Motor Co. dikabarkan tengah mengembangkan kendaaraan SUV andalannya, Ford F-150 berbasis tenaga listrik alias elektrik. Beberapa situs luar negeri berhasil menangkap keberadaan prototip Ford F-150 elektrik yang diduga tengah mengisi daya listrik.

Dari pantauan foto, terlihat soket listrik terdapat pada bumper depan mobil yang sedang terhubung dengan perangkat pengisian daya listrik di sebuah tempat di Detroit. Penempatan soket listrik pada bagian bumper depan, memang terlihat tak biasa. Posisi tersebut dianggap paling ideal untuk menyembunyikan soket ketika tahap pengujian. Dan kemungkinan besar akan berubah ketika sudah masuk dalam produksi massal.

Foto : Trucks

Dari foto yang dirilis di sejumlah media otomotif asing, seluruh bodi dari Ford F-150 ini sengaja di kamuflase dengan tempelan stiker di beberapa sisi bodinya. Kamuflase lainnya, pihak Ford Motor Co. juga menempatkan tailpipe dengan posisi yang tidak biasa, menyamping ke sisi kanan bodinya. Hal ini diduga sengaja dilakukan untuk mengaburkan proses ujicoba Ford F-150 elektrik tersebut.

Foto : Trucks

Sementara itu, dilansir Autoblog, hal ini diakui oleh Ford Motor Co. bahwa pihaknya sedang mengembangkan kendaran SUV gambot tersebut, dan masih dalam tahap uji coba. Sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi dan daya listrik serta kemampuan jarak yang dapat ditempuh oleh Ford F-150 elektrik ini. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!