Pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama terus mempertajam waktu dalam dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP 300) di Sirkuit Imola, Italia yang berlangsung Jumat (10/5) lalu. Langkah evaluasi untuk menemukan set-up terbaik terus dilakukan guna mempertajam perolehan best-time.

Terkait Hasil FP2, Galang yang diusung oleh tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing sukses berada di posisi ke-4 dengan catatan waktu 2 menit 07,470 detik. Ini mempertajam ukiran waktu di FP1 yang berada di urutan ke-6 dengan torehan 2 menit 09,619 detik. Jadi, ada peningkatan secara signifikan hingga 2,149 detik.

Foto : Istimewa.

Dalam sesi latihan bebas tersebut, Galang yang membesut Yamaha YZF-R3 berada di dalam Grup A. Total terdapat 2 Grup (A dan B) dan masing-masing Grup diisi sebanyak 28 rider. Hasil kombinasi dari kedua Grup tersebut, maka Galang tetap berada di posisi ke-4.

Foto : Istimewa.

“Hari ini saya sudah menyelesaikan sesi free practice pertama dan kedua. Hasilnya cukup baik, saya berada di posisi ke-4. Step by step kita menemukan setting-an terbaik. Saya tidak akan menyerah untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha, Gasspoll !,” ujar Galang Hendra Pratama yang juga tergabung dalam program Yamaha R3 bLU cRu Challenge yang memiliki tahapan atau jenjang balap yang jelas dan realistis. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!