Ide modifikasi bisa datang dari mana saja. Seperti halnya pemilik motor gede (moge), pelanggan bengkel modifikasi kendaraan dan sepeda, Tomi Airbrush berikut ini. Pelanggan yang enggan disebutkan namanya tersebut mengaku terinspirasi memodifikasi Harley-Davidson Road Glide miliknya dari pesawat tempur Shark Tiger, Super Tucano.

Supaya konsep tersebut dapat tersaji apik dan ‘keren’, maka Tomi mengandalkan airbrush untuk mewujudkannya. Tomi juga menggabungkan motif US ARMY dalam grafis airbrush-nya. Tomi dan crew bengkelnya memilih motif plat dan seolah dipenuhi baut disekelilingnya. Guna melengkapi motif plat tersebut, Tomi juga mendasari warna silver. Mulai dari depan hingga side bag-nya dipenuhi dengan airbrush.

Harley-Davidson Road Glide.

Bagian samping tangki bahan bakar juga dilengkapi dengan logo bintang dan tulisan Harley-Davidson, untuk menambah kesan militer. Pemilihan warna akhir dibuat doff, tentu tujuannya menurut Tomi, agar motor jadi terlihat lebih gagah.

Simbol kegagahan.

“Untuk mewujudkan konsep modifikasi Harley-Davidson Road Glide ini, kami perlu ketelitian. Agar hasilnya benar-benar selayaknya pesawat tempur Tiger Shark, yang tentunya berkesan sangar dan gagah,” beber Tomi.

Full Airbrush hingga side bag.

Sejatinya pesawat tempur Tiger Shark / EMB-314 Super Tucano merupakan armada latih lanjut yang berkemampuan COIN (Counter Insurgency) atau pesawat anti perang gerilya. Buatan Embraer, sebuah pabrik pesawat asal Brasil. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!