Pebalap Internasional, David Tjiptobiantoro tengah bersiap menghadapi balap 24 Hours Blanc Paint GT Series, akhir Juli ini di SPA, Belgia. Dipastikan David juga sudah mempersiapkan fisik dan mobil besutannya, Ferrari 488 GT3 model Grand Turismo yang dilengkapi dengan mesin turbo-charged, spesialis balap enduro.

Sisi samping kiri helm Stilo milik David Tjiptobiantoro.

David juga mempersiapkan helm pribadinya, bukan hanya dari sisi fungsinya saja tapi juga artistik dan penonjolan identitas pribadinya. Helm spesial balap berlabel Stilo ini disiapkan khusus oleh David untuk menunjang kegiatan balapnya di tahun ini dengan desain spesial buatannya. David mempercayakan modifikasi helm berbahan carbon tersebut kepada Tomi Gunawan alias Tomi Airbrush.

Identitas nama David Tjipto terpampang di sisi samping kanan dan kiri helm.

Demi mendapatkan hasil terbaik, Tomi harus menggosok seluruh bodi helm Stilo tersebut menggunakan amplas. Seluruh permukaan carbon digosok secara perlahan, kemudian langkah berikutnya adalah membalut seluruh bodi dengan balutan airbrush berdesain sporty. “Untuk mempertahankan warna sportinya, kami menawarkan desain warna terang. Dan ada identitas carbon yang harus dipertahankan,” ungkap Tomi.

Ciri carbon identitas tim tetap ada di bagian atas helm.

Tomi mempertahankan identitas helm seharga puluhan juta ini dengan karakter carbon yang tetap tersemat di bagian atasnya. Sesuai permintaan David, di helm tersebut juga nampak tertulis tim balap David Tjiptobiantoro, T2 Motorsport yang berada di bagian atas, diantaranya karakter carbon-nya.

Warna grafis sporty.

Pengerjaan airbrush helm ini digarap spesial oleh Tomi dan crew-nya, dengan menggunakan lapisan clear coat sebanyak 3 kali. Untuk mendapat hasil sempurna, Tomi membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!