Tomi Aibrush boleh berbangga, pasalnya bengkel yang digawangi oleh Tomi Gunawan, pemilik sekaligus builder modifikasi bengkel tersebut dipercaya banyak tim balap ternama di Indonesia. Bukan untuk urusan dapur pacu mobil-mobil balapnya, melainkan custom beberapa perangkat keselamatan balapnya.

Belum lama ini, Tomi membuat helm modifikasi milik tim balap Jakarta Ban dan ABM Racing. Kedua helm modifikasi airbrush tersebut memiliki konsep yang sama yakni racing hanya beda direalisasi desainnya.

Helm berlabel Arai milik tim Jakarta Ban dilapis dengan warna merah stabilo di atas warna dasar putih. Tomi juga menambahkan grafis warna hitam diantara grafis merah yang mendominasi sisi belakang helm tersebut.

Helm modifikasi airbrush milik tim balap ABM Racing.

Berbeda dengan tim ABM Racing, menurut pengakuan Tomi, tim ABM Racing memiliki warna senada dengan cat mobil balap mereka untuk musim balap tahun ini. Grafis airbrush helm tersebut dilapis dengan warna orange, silver dan hitam.

“Helm yang akan digunakan oleh pebalap ABM Racing, Paul FM, sebenarnya mengusung desain racing dengan konsep simpel dan sedikit menonjolkan kesan sporty,” beber Tomi.

Lebih lanjut Tomi mengatakan bahwa ia memerlukan waktu sekira satu minggu hingga sepuluh hari untuk menyelesaikan setiap pesanan helm seperti itu. Sedangkan untuk proses finishing airbrush helm tersebut, Tomi dan crew bengkelnya mengandalkan cat dan pernis extreme color. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!