Helm memiliki fungsi vital bagi seorang biker. Selain sebagai pelindung kepala, helm juga ternyata memiliki pengaruh terhadap penampilan Anda. Karena sejatinya helm-helm branded alias bermerek memiliki ketahanan yang telah ditentukan oleh pabrikan, biasanya sekira lima tahun.

Nah, helm-helm yang telah melewati batas kadaluarsa tersebut dapat dilihat dari tanda-tanda berikut ini. Misalnya rambut kepala sering kotor setelah melepas helm, akibat rontokan busa dari inner pading sisi atas. Tanda lainnya, Anda bisa melihat tali pengikat atau strap. Biasanya bahan pelapis strap tersebut sudah getas jika helm melampaui usia lebih dari lima tahun.

Strap helm.

Jika tanda-tanda tersebut di atas seringkali ditemui saat Anda memakai dan membuka helm, jangan lantas berpikir untuk mengganti helm Anda dengan yang baru. Hubungi Heri Gunawan, spesialis perbaikan helm-helm mahal sekelas Arai, Nolan, AGV, Shoei, X-lite, Shark, dan lain-lain. Pengalaman sebagai spesialis reparasi helm membuka peluang kerjasama bengkelnya dengan Toko Astoria Helm, spesialis reparasi helm kenamaan di kawasan Gajah Mada, Jakarta.

Helm Nolan.

Heri, yang bengkelnya bermarkas di daerah Pademangan 2, Gang 11 No.29 mengatakan umumnya kerusakan helm-helm mahal sekelas Arai, Nolan, AGV, dan lainnya terjadi pada busa, karet kaca serta karet list bagian bawah helm. Memang menyebalkan bila karet-karet tersebut terlepas dari posisinya, membuat helm menjadi tak sedap dipandang. Selain itu bila terjadi masalah pada kaca tentu dapat mengganggu penglihatan saat berkendara terutama pada malam hari. Di tangan Heri, semua bisa diatasi.

Karet list helm rusak.

Tak hanya soal karet dan permasalahan pada kaca helm saja, Heri juga mampu mengerjakan penggantian strap atau klip helm yang telah rusak, atau tidak mampu mengancing sempurna. Sejatinya, strap memiliki fungsi vital sebagai pengancing helm agar tak mudah terlepas dari kepala. Heri pun menjamin penggantian strap tidak akan mengubah fungsi pengancing helm itu sendiri sebagai salah satu poin keselamatan.

Jika mau bertanya-tanya soal reparasi helm branded yang Anda miliki, Heri dengan senang hati akan merespon pertanyaan Anda secara cuma-cuma, melalui nomor handphone berikut ini 0818 148 813. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!