Mobil listrik masa depan milik Honda diluncurkan pada ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018, Amerika Serikat. Honda All New Insight Prototype merupakan model Compact Hybrid Honda dengan platform desain sedan yang menghadirkan kabin luas untuk 5 penumpang serta performa berkendara yang fun to drive serta efisiensi bahan bakarnya yang lebih baik.

Honda All New Insight Prototype mengusung desain yang menawan melalui postur yang lebar serta rendah. Ciri khas “Flying Wing” pada gril depan dan bold fascia menguatkan kesan dinamisnya.

Honda All New Insight Prototype mengusung mesin Hybrid generasi ke-3 dari Two-Motor Hybrid System, dikombinasikan dengan mesin 1.5L Atkinson Cycle, sebuah mesin Electric Propulsion bertenaga tinggi dan lithium-ion battery pack. Dalam kondisi biasa, Honda Insight bekerja menggunakan tenaga listrik, mengambil energi dari mesin (beroperasi sebagai generator) atau bagian baterai. Baterai Hybrid tersebut berada di bawah kursi penumpang belakang.

Mobil listrik Honda tersebut rencananya akan dirakit di Greensburg, Indiana pada akhir 2018. FItur lain yang diyakini bakal memperkuat kehadiran Honda All New Insight Prototype ini diantaranya ada Perforated Leather Seats, 8 inci Display Audio Capasitive Touchscreen serta 7 inci digital LCD Driver’s Meter. Fitur lainnya seperti smartphone yang dapat dikostumisasi serta home-screen short cuts, bersama dengan ketersediaan Apple CarPlay™, Android Auto™ dan WiFi yang tersedia melalui over-air-system-update, serta pembaruan lainnya melebihi Compact Hybrid buatan kompetitor.

“Honda All New Insight rencananya akan mulai dijual pada 2019 mendatang serta menawarkan mesin berteknologi canggih tanpa mengorbankan sisi desain serta fitur dan tampilan premium,” ujar Henio Archangeli, Jr., Senior Vice President dari Automobile Sales dan General Manager dari Divisi Honda, American Honda Motor Co., Inc.

“Honda All New Insight telah dinanti sebagai mobil dengan bahan bakar yang ekonomis pada segmen mobil Hybrid, dengan tampilan yang dapat diterima secara universal baik pada bagian dalam dan luar serta menjadi mobil penumpang terluas di kelasnya”, tutupnya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!