Honda berinovasi demi mewujudkan masyarakat dengan lingkungan bebas karbon, hingga dapat menikmati mobilitasnya. Cara ini dilakukan Honda dengan merancang mobil berbasis listrik dan dilengkapi artificial intelligence. Seperti mobil yang dipamerkan dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sejak 2 hingga 12 Agustus 2018, di ICE BSD, Tangerang.

Sejatinya Honda NeuV merupakan sebuah konsep mobil commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving. Maksudnya adalah mobil dapat beroperasi sendiri untuk ride-sharing atas kontrol pemiliknya, saat tidak digunakan. Selain itu, Honda NeuV juga dibekali dengan kemampuan untuk mengisi daya listriknya secara otomatis saat low-battery.

Honda NeuV hadir di GIIAS 2018.

Paling canggih, Honda NeuV memiliki teknologi Emotion Engine, bertkenologi artificial intelligence dan fungsi otonomus. Teknologi tersebut membuat Honda NeuV mampu mengenali emosi dan tingkat stres Anda melalui mimik wajah dan intonasi suara. Setelah mengenali emosi dan tingkat stres Anda, Honda NeuV juga dibekali kemampuan untuk melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara. Mobil ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil. Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!