PT. Honda Prospect Motor resmi meluncurkan generasi terbaru Honda Odyssey, kemarin (1/3). Honda New Odyssey dibekali dengan sejumlah perubahan pada sektor interior dan eksterior. Tampilan semakin elegan dengan desain baru pada bumper depan, grill dan velg resmi berukuran 17 inci.

Buka selubung Honda New Odyssey.

Tampang depannya juga dilengkapi dengan LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish baru. Mendukung visibilitas, Honda New Odyssey menggunakan LED Projector Headlight yang dilengkapi LED Day Time Running Light untuk penerangan yang maksimal.

Sesaat setelah Honda New Odyssey resmi diluncurkan.

Sementara pada bagian belakang, Honda New Odyssey menghadirkan desain baru untuk Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish yang menambah kesan stylish pada eksterior Honda New Odyssey. Penerangan pada bagian belakang juga dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars yang memberi kesan mewah sekaligus lebih mudah untuk terlihat saat berkendara malam hari.

Desain semakin dinamis.

Diyakini pihak HPM, desain baru Honda New Odyssey ini memiliki kemampuan ekstra dalam bermanuver namun kenyamanan pengemudi dan penumpang tetap menjadi prioritas. Selain itu pula, hadirnya Ultra Low Floor Platform memberikan kemudahan akses keluar masuk, didukung oleh Power Sliding Door dengan Outer Courtesy Light yang memberikan penerangan tambahan di malam hari.

Kabin luas.

Honda New Odyssey menawarkan kenyamanan kelas premium di dalam kabinnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia dan 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Sandaran tangan (Driver Armrest) untuk pengemudi dan sandaran kepala (2nd Row Seat Headrest) untuk penumpang baris kedua didesain lebih lebar dari versi sebelumnya, untuk menambah kenyamanan di dalam kabin. Sementara baris ketiga dapat dilipat dengan mudah untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, New Honda Odyssey juga dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder.

Berbekal mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, diklaim bertenaga dan ramah lingkungan. Angka putaran mesin yang dapat diraih dari mesin tersebut sekira 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm. Mesin tersebut sudah memenuhi standar EURO 4, dengan penambahan fitur Eco AssistTM dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat berkendara.

Dashboard Honda New Odyssey.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 Airbags pada sisi depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Honda New Odyssey juga dilengkapi Smart Parking Assist System, teknologi pemandu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi yang sempit. Honda New Odyssey juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berteknologi canggih, seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “sejak pertama kali memasuki pasar Indonesia, Honda Odyssey mendapat apresiasi yang baik dan telah menciptakan kelas konsumen tersendiri, dengan penjualan yang mencapai lebih dari 3.800 unit. Untuk memberikan nilai tambah dan memenuhi kebutuhan dari konsumennya, maka kami melakukan penyegaran pada New Honda Odyssey dengan tambahan beberapa fitur baru untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara dan penumpangnya.”

Honda New Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna, terdiri dari Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta dua warna baru yaitu Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl. Soal banderol harga, Honda New Odyssey dipatok dikisaran Rp. 720 juta untuk warna Super Platinum Metallic dan Rp. 723 juta untuk warna lainnya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!