Dalam kesempatan penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, di Balai Kartini, (28-29/9) tercatat pula pendeklarasian Indonesia Community Show Off (ICSO), sebuah wadah atau tempat berkumpul dan bertemu seluruh komunitas mobil dari merek dan jenis apapun tanpa melihat latar belakang. Dan berkomitmen menjadi satu dengan prestasi di dunia otomotif dan juga modifikasi di Indonesia.

IMX 2019 bukan hanya sekedar pameran otomotif, modifikasi dan aftermarket bergengsi saja, tetapi juga berupaya untuk merangkul setiap insan otomotif yana ada di dalamnya. Hal ini sejalan dengan tujuan dari pada Rekor Otomotif Indonesia (ROI), melalui momentum deklarasi ICSO, ROI menantang wadah club atau komunitas otomotif tersebut untuk memecahkan rekor.

Keramaian pengunjung IMX 2019. (Foto : NMAA).

“Dalam kesempatan IMX 2019, kami juga bangga, ajang ini mampu mengumpulkan banyak komunitas dan club otomotif untuk hadir dan memeriahkan IMX 2019. Tentu tak lain, kami juga menantang komunitas yang tergabung dalam Indonesia Community Show Off (ICSO), salah satu payung atau wadah club atau komunitas otomotif yang baru saja dideklarasikan di IMX 2019 untuk pecah rekor, menggantikan rekor FK3O tahun lalu,” demikian dielaskan oleh Tomi Gunawan, Founder ROI.

Tantangan tersebut pun ditaklukan oleh rekan-rekan dari Indonesia Community Show Off (ICSO“Kenduri Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia dengan 150 Komunitas”.) yang berhasil mengumpulkan sebanyak 150 komunitas dan club pada ajang tersebut. Tak ayal, kesempatan tersebut berhasil mencatat rekor baru, dan dengan bangga ROI mempersembahkan penghargaan tertingginya kepada ICSO yang berhasil memecahkan rekor dengan kategori “Kenduri Komunitas Mobil Terbesar di Indonesia dengan 150 Komunitas”.

Beberapa mobil modifikasi yang dipamerkan dalam IMX 2019. (Foto : NMAA).

Dalam kesempatan terpisah, Gerry Immanuel, penggagas ICSO mengatakan, “hal ini menjadi kebanggan baru bagi kami, pasalnya, kami baru saja mendeklarasikan keberadaan ICSO saat IMX 2019, dan di saat yang bersamaan pula kami semakin memantapkan langkah dengan salah satu bekal berupa penghargaan dari ROI ini.”

Kolaborasi dan kekompakan para club atau komunitas otomotif di Indonesia menjadi salah satu pilar penting dalam kemajuan industri otomotif terutama modifikasi di Indonesia. Dan inilah yang patut dibanggakan sehingga ROI layak menghargai hal tersebut.

Seperti disampaikan oleh Tomi, “kekuatan kolaborasi dari gabungan club dan komunitas otomotif membuat ROI kagum dan kami sangat berharap relasi dan kekompakan tersebut dapat terbina persatuan dan kesatuan antar club atau komunitas otomotif yang ada di Indonesia,” tegas Tomi. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!