Komunitas pecinta Mitsubishi Pajero Sport, Pajero Sport Family (PSF) sudah memasuki usia ke-7, pada Oktober 2018 ini. Menjelang usianya yang baru tersebut PSF mencoba untuk terus berkembang dan eksis di kancah otomotif Indonesia.

PSF memiliki sejumlah acara yang berhasil dilaksanakan sebagai rangkaian menuju puncak ulang tahun ke-7 PSF pada Oktober nanti. Ketua Umum PSF, Budhi Cahyono menyampaikan bahwa “tahun 2018 ini dalam rangkaian kegiatan HUTPSF#7, telah dilakukan beberapa acara dengan lingkup chapter dan Nasional, mulai dari Januari-April sebanyak 14 chapter PSF melakukan beberapa kegiatan di masing-masing chapter,” ujarnya.

Venue Jamnas Pajero Sport Family ke-2 (aerial).

Diawali dengan agenda kegiatan Ramadhan 2018. Pada Mei-Juni lalu, secara serentak semua chapter menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Puasa bersama (Bukber) pada 29 Mei lalu. Dilanjut dengan rangkaian kegiatan lainnya, ada Jambore Nasional (Jamnas) ke-2. Kali ini, bertempat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, PSF sukses menggelar Jamnas ke-2 dengan dihadiri seluruh member PSF dari berbagai chapter di Indonesia.

Komunitas Pajero Sport Family (PSF) memiliki sejumlah kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-7.

Tercatat panitia ada 303 kendaraan Mitsubishi Pajero Sport dan 1010 orang peserta member PSF dan keluarga. Jumlah tersebut menurut keterangan salah satu pengurus harian PSF, jauh lebih banyak dari pada Jamnas perdana yang lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Jambore Nasional PSF 2018, Om Jerry yang juga merangkap sebagai Ketua Chapter PSF Sumatera Selatan menyampaikan, beberapa kegiatan yang dilakukan selama Jambore ini antara lain festival musik, food bazaar yang diikuti 25 stand makanan, CSR dengan memberikan donasi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Palembang, Car Contest member PSF, Gerakan PSF Anti Narkoba dan acara puncaknya yaitu sekaligus perayaan HUT PSF Sumatera Selatan yg ke-2 diisi dengan konser dari artis Bonjes AFI dan Band RIF.

Lebih lanjut dijelaskan Budhi Cahyono, “Jambore Nasional PSF 2018 ini dijadikan salah satu cara berkumpulnya semua member PSF se-Nusantara untuk saling sharing, saling kangen-kangenan dan saling sapa agar lebih akrab dan selalu menjunjung kekeluargaan dalam sikap berkomunitas,” paparnya.

Salah satu kegiatan yang ada di Jamnas PSF ke-2.

Jambore Nasional PSF 2018 ini juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan, Drs. Nelson Firdaus, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diselenggarakannya Jambore Nasional PSF di Kota Palembang. Beliau juga menyampaikan perlu dukungan semua pihak karena pada Agustus nanti Palembang akan menjadi salah satu tempat digelarnya ASIAN GAMES 2018.

CSR menjadi bagian dari acara Jamnas PSF ke-2.

PSF juga mengundang komunitas otomotif lain yang menambah semarak kegiatan Jamnas PSF. Diantaranya ada komunitas TAWAU 4×4 CLUB SABAH, Brunei Pajero Sport Community, dan TUTONG 4WD Association. Dan juga teman teman club Pajero yang ada di Indonesia serta beberapa club otomotif yang ada di Kota Palembang.

Sementara itu, perayaan puncak ulang tahun ke-7 PSF rencananya digelar pada Oktober 2018 mendatang, di Kota Bandung, dan rangkaian penutup kegiatan sepanjang 2018 ini akan dimeriahkan dengan touring akhir tahun PSF 2018. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!