Keikutsertaan Tomi Gunawan dengan bendera bengkelnya Tomi Airbrush dalam ajang Great Indonesia di pameran otomotif Jepang, Osaka Automesse, yang berlangsung 10-12 Februari mendatang ini menjadi momentum penting untuk memperkenalkan Indonesia ke kancah otomotif dunia. Tomi Airbrush membawa karya modifikasi helm berbalut airbrush dengan konsep kekayaan budaya Indonesia.

Karya-karya airbrush buatan Tomi Gunawan dan crew bengkelnya tertuang melalui helm berkonsep Indonesia Pop Art. Di helm dengan dasar putih ini, Tomi menceritakan kekayaan Indonesia / pesona Indonesia dari Kalimantan. Mulai dari gambar potret suku Dayak, sampai hewan yang banyak dijumpai di Kalimantan yakni orang utan. Selain itu Tomi juga menambahkan gambar-gambar burung-burung khas Indonesia.

Tomi juga memboyong helm dengan konsep Bali. Dengan dasar helm berwarna hijau, ada gambar grafis utama berupa topeng Barong. Melengkapi identitas Bali, ada pula siluet penari-penari Bali. Dalam konsep yang satu ini, Tomi juga menambahkan grafis batik, guna mengentalkan konsep budaya Indonesia.

Helm modifikasi airbrush karya Tomi Airbrush yang siap dipamerkan pada ajang Osaka Automesse di Jepang.

Konsep airbrush di helm lainnya, Tomi memilih batik sebagai dasaran. Mengentalkan tema batik, Tomi juga  membuat dasaran helm yang satu ini dengan warna coklat. Tak lupa, lambang Garuda Indonesia menjadi grafis airbrush yang menguatkan konsep batik pada helm tersebut.

Di sisi lain, idealis Tomi sebagai airbrusher ternama di Indonesia, tertuang dalam sebuah helm berdasar coklat kayu. Mengandalkan teknik dasar freehand airbrush dengan konsep realis. Ada gambar tengkorang, wajah manusia dan api-api. “Khusus untuk konsep ini kami ingin menunjukkan pada pengunjung Osaka Automesse bahwa kami mampu menghasilkan karya dengan tingkat skill dan detailing tinggi sesuai permintaan penggila otomotif,” ungkap Tomi dengan bangga menutup pembicaraan. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!