Satu lagi karya unik dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush. Tak hanya menyangkut soal kendaraan modifikasi. Bengkel yang digawangi oleh Tomi Gunawan ini memang dikenal piawai menggarap berbagai macam kerjaan modifikasi.

Belakangan ini aktivitas di bengkel yang bermarkas di kawasan Duri Kepa begitu padat. Beberapa crew bengkel terfokus pada pembuatan sebuah miniatur pesawat terbang untuk wahana bermain (play ground) di Food Centrum, kawasan Sunter, Jakarta Utara. Permainan tersebut berbentuk sebuah pesawat terbang.

Rangka depan minatur pesawat terbang menggunakan besi hollow.

Penjelasan Tomi, “ini merupakan miniatur pesawat terbang, yang nantinya akan ditempatkan untuk sebuah wahana permainan. Dimensinya cukup besar, jadi dalam penggarapannya bukan hanya bicara soal skala, ukuran, namun juga skill dan ketelitian tinggi,” ungkapnya.

Proses pembuatan bodi berbahan plat alumunium.

Miniatur pesawat terbang tersebut memiliki dimensi dengan lebar sekira 7 meter dan lebarnya 6 meter. Adapun material yang digunakan cukup beragam. Seperti rangkanya menggunakan bahan plat alumunium, dikombinasikan dengan besi hollow. Rangka tersebut ditutup dengan serat fiber untuk bodinya.

Triplek digunakan untuk membuat cetakan bodi.

Lebih jauh Tomi menjelaskan, proses pembuatan bodi tak semudah yang dibayangkan. Demi mencapai kesempurnaan bentuk bodinya, para crew bengkel Tomi Airbrush mengandalkan triplek untuk mendapatkan molding alias cetakannya. Tomi memprediksi pekerjaan ini akan selesai dalam waktu sekira dua bulan. Seperti apa hasil akhirnya? Bagaimana pengecatan atau balutan akhir dari miniatur pesawat terbang ini? Tunggu info selanjutnya ya guys! [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!