PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan motor terbarunya, W Series, yakni Kawasaki W175. Motor klasik yang masih satu saudara dengan Kawasaki W250 ini mengadopsi style motor naked Inggris era 1950-an. Gaya Inggris tersebut semakin diperkuat dengan kehadiran knalpot bergaya peashooter dan pipa header berbentuk lengkung.

Kawasaki W175 yang resmi diluncurkan pada akhir pekan lalu (18/11) ini dibekali dengan mesin berkasaitas 177 cc single. Didukung transmisi 5 percepatan dengan engine balancer. Kawasaki W175 juga dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24 yang berkontribusi dalam penggunaan torsi rendah dan sedang, menjadikannya hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Kawasaki W175 SE.

Mesin simpel tersebut dilengkapi dengan starter elektrik, sehingga memudahkan pengendara. Fitur-fitur yang tersemat dalam motor retro terbaru Kawasaki ini senada dengan tagline-nya sebagai motor klasik yang menghadirkan pengalaman spesial dalam berkendara untuk para gentleman dengan mengusung tema Absolute Respect.

Komponen lainnya turut hadir seperti telescopic fork boots dan shockbreaker, lampu depan multi-reflector, speedometer analog, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop, sehingga cita rasa motor klasik Inggris benar-benar terasa kental. Pihak pabrikan juga membekali Kawasaki W175 dengan perangkat rem berdiameter 220 mm yang menempel pada roda dengan velg jari-jari berdiameter 17 inci.

Kawasaki W175.

Kawasaki merilis Kawasaki W175 dalam dua versi standar dengan warna Pearl Crystal White dan harga Rp. 29,8 juta. Sementara versi Special Edition (SE) hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris spesial untuk citra yang lebih berkelas. Versi SE tersedia dalam pilihan warna yang lebih beragam, yaitu Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver, serta dibanderol seharga Rp. 30,8 juta. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!