Bengkel modifikasi milik PT. International Auto Solusi yang berkibar dengan bendera Tomi Airbrush pekan lalu baru saja merilis resmi motor karya modifikasi terbarunya yakni Honda All New CBR250 RR. Komposisi yang dilakukan cukup menyentuh bagian kaki-kaki dan tentunya “baju” alias bodi dari moge yang dirilis PT. Astra Honda Motor (AHM) tahun lalu ini.

Modifikasi Honda All New CBR250 RR.

Tomi Gunawan, builder bengkel modifikasi Tomi Airbrush melakukan sejumlah sentuhan modifikasi terhadap motorsport tersebut. Lihat saja pada gambar, nampak suspensi upside down. Kemudian mengimbangi kekarnya bagian kaki-kaki, Tomi juga menempelkan kaliper rem aftermarket Brembo. Masih menyinggung bagian bawah motor, agar tampilan bagian bawah motor terlihat beda, Tomi mengganti footstep standar depan Honda All New CBR250 RR dengan Honda CBR1000.

Fairing full airbrush dengan grafis sporty.

Bagian yang paling menarik untuk dibahas adalah bodi. “Bodi sudah mengalami sentuhan airbrush. Perubahan warna mengarah cyralic blue dengan komposisi dasar putih dan biru tua sebagia gradasinya”, ungkap Tomi. Tomi menambahkan bahwa ia juga memasukkan unsur motif grafis sporty pada bodi Honda All New CBR250 RR tersebut.

Beberapa bagian pada fairing ada yang dilapis dengan chrome plastik.

Tak hanya itu saja, Tomi juga bereksperimen dengan membalut beberapa part bodi berbahan plastik PP dengan metode chrome plastik. Untuk teknik chrome plastik tersebut, Tomi menerapkannya pada bagian spakbor belakang, cover tangki bahan bakar, cover fairing, dan bodi kisi-kisi angin bagian depan. Nah, parts lain yang diganti oleh Tomi agar tampilan kian menawan, ada handle rem, windshield, kedua parts tersebut mengandalkan produk aftermarket. Sementara menambah gahar raungan mesin, ada knalpot Termignoni. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!