Modifikasi tak hanya menyentuh mobil-mobil mewah atau mobil keluarga saja saja, tetapi lihat modifikasi van Toyota Hiace yang satu ini. Toyota Hiace asal Kalimantan Selatan ini sengaja dikirim ke bengkel Tomi Airbrush untuk dimodifikasi tampilan eksteriornya.

Tomi mengacu pada tren konsep modifikasi van yang ada di Jepang. Menurut Tomi, “di Jepang van modifikasi memiliki banyak sekali penggemarnya. Perubahan tampilan biasanya menyentuh sektor eksterior dengan ciri khas sedikit terlihat berisi pada bagian depannya,” beber Tomi.

Tampak depan sebelum modifikasi (kiri) dan sesudah modifikasi (kanan).

Tampilan depan mobil terlihat lebih sangar. Ada “aroma” VIP di bagian depan, dengan hadirnya grill besar berlapis hitam doff. Tomi juga melengkapi spoiler lip di depan menutup sempurna pada bagian bawah bumper yang telah melewati proses custom. Kemudian ada penambahan lampu LED dengan dudukan spesial di sisi samping kanan dan kiri bumper.

Side skirt melengkapi modifikasi bagian samping Toyota Hiace Japanese Style.

Bagian samping juga disentuh dengan menambah side skirt dan dilengkapi dua buah garis horizontal dari bagian tengah hingga ke belakang. Permainan warna hitam pada garis horizontal diantara putih membuat perpaduan warna bodi semakin hidup. Penambahan side skirt tersebut juga membuat bodi samping sang Toyota Hiace terlihat lebih gemuk.

Rancang desain bagian belakang justru berkesan lebih manis. Ada rear wing yang terpasang tepat di atas kaca belakang. Bumper belakang asli Toyota Hiace pun harus pensiun, dan diganti dengan bumper custom karya desain dari Tomi Gunawan.

Bumper custom plus diffuser.

Tomi dan crew bengkelnya juga melengkapi bumper belakang dengan diffuser. Sekilas jika diperhatikan, bagian belakang menyerupai bodi custom Toyota Alphard.

Bagian belakang sebelum modifikasi (kiri) dan sesudah modifikasi (kanan).

Penampilan Toyota Hiace seperti ini cocok bagi Anda pemilik usaha travel, selain karena fitur dan kenyamanan yang ditawarkan dari pabrikan, penampilan eksterior Toyota Hiace modifikasi ini juga diyakini mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi penumpangnya. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!