PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan crossover terbarunya, New Suzuki SX4 S-Cross. Prinsipal meyakini bahwa New Suzuki SX4 S-Cross terbarunya ini akan menjadi crossover paling stylish, premium dan tangguh. Tomi Gunawan dari rumah modifikasi Tomi Airbrush mencoba mengeksplor pernyataan tersebut dengan membuat desain modifikasi virtual berkonsep crossover tanggguh tanpa mengurangi estetika berkendara yang nyaman dan aman.

“Konsep desain asli New Suzuki SX4 S-Cross menarik perhatian kami untuk mengeksplor lebih jauh tentang desain modifikasinya dengan tetap berpedoman pada imej atau perwujudan tagline dari pabrikan yakni stylish, premium dan tangguh, tanpa mengurangi kenyamanan dan rasa aman dalam berkendara,” ungkap Tomi.

Konsep modifikasi army style mengarah pada karakteristik New Suzuki SX4 S-Cross yang tangguh, kuat, berkarakter, dan tentu terlihat lebih ‘macho’. Ubahan alias modifikasi utama nampak pada bentuk bodikit custom terutama pada bagian depan. Dengan bumper custom yang baru, terlihat perubahan pada rumah foglamp bawaan pabrik.

Tomi menempelkan kisi-kisi sirkulasi udara dengan komposisi warna list orange. Sementara posisi foglamp dipindah ke bagian bawah segaris dengan gril custom berbahan plastik honeycomb. Kemudian front skid plate diubah bentuknya sehingga menimbulkan kesan ‘gahar’. Komposisi warna pada bagian front skid plate juga perlu diperhatikan agar senada dengan karakter dan konsep modifikasi army style.

Modifikasi virtual New Suzuki SX4 S-Cross bertema Army Style.

Pewarnaan bodi menjadi bagian utama modifikasi army style ini. Motif army style memadukan warna abu-abu muda dan abu-abu tua yang dilebur dengan warna putih dan hitam. “Permainan warna tersebut senada dengan konsep modifikasi army style, menimbulkan kesan kokoh dan tangguh,” pungkas Tomi.

Ada dua pilihan cara untuk menghadirkan warna army style tersebut, bisa dengan cutting sticker ataupun airbrush. Untuk metode pewarnaan bodi tersebut, Tomi tetap membebaskan kepada Anda untuk memilihnya, hanya satu hal yang ia sarankan, perlu pertimbangan soal kebutuhan modifikasi serta fungsinya.

Over fender diperlukan sebagai penunjang penggantian velg menjadi R18. Namun, untuk penambahan over fender tak perlu ekstrim, hanya untuk harmonisasi antara velg dengan bodi. Pemilihan velg pun disarankan menggunakan model multiwheel. Tomi juga mengaplikasikan warna orange dan hitam pada velg. Sementara untuk ban, dipilih dengan profil tipis.

Catatan Tomi, modifikasi army style ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pelanggan. Jika memang benar-benar dibutuhkan untuk medan-medan jalan tertentu, pemakaian ban dan ukuran velg pun bisa disesuaikan. [nus/TA.com]

Share This

Share this post with your friends!